[STOP PRESS] Ada yang Coba Fitnah Blog Saya

Ada yang mencoba memfitnah blog saya. Berusaha mengadu domba saya dengan sobat-sobat blogger lainnya. Atau berusaha untuk mencemarkan blog saya dengan cara meninggalkan komentar atas nama saya yang berisi fitnah dan adu domba atas nama saya di sebuah blog. Entah motif apa yang terkandung dalam fitnah, adu domba, dan pencemaran nama baik tersebut.

Fitnah itu saya ketahui bermula ketika siang tadi saya membuka Alamendah’s Blog dan menemukan dua buah komentar atas nama saya yang muncul di artikel tentang Badak Sumatera. Karena saya yakin bukan saya yang menuliskan komentar tersebut sayapun segera log in ke dashboard untuk menghapus kedua pesan tersebut.

Ini kedua komentar yang mengatasnamakan alamendah dan masih saya simpam di kotak spam. Mungkin berkaitan dengan fitnah dan adu domba ini:

Setelah memasukkan kedua komentar tersebut dalam kotam spam, iseng-iseng saya membuka statistik Alamendah’s Blog. Terkejut, karena pada kolom perujuk (referrers) saya dapati kedatangan pengunjung (traffic) yang mencapai belasan orang dari url ebsoft.web.id/2010/03/15/50-pemenang-yang-mendapakan-lisensi-winx-dvd-ripper-platinum. Saya memang sering mengunjungi dan berkomentar di blog tersebut bahkan beberapa kali berhasil “mengamankan pertamax” tetapi tidak di artikel tersebut. Apakah saya mendapatkan hadiah sebagai salah satu penerima lisensi Winx DVD Ripper Platinum?.

Penasaran saya terus meluncur ke alamat url tersebut. Alih-alih mendapatkan hadiah, yang saya dapatkan malah beberapa komentar yang mengatasnamakan saya; Alamendah mulyani, Alamendah, dan Alamendah biru. Heran, karena saya merasa tidak menuliskan komentar tersebut. Heran campur marah ketika membaca isi-isi komentar yang bernada provokatif bahkan salah satunya jelas-jelas menjelek-jelekkan blog tersebut. “Mampir ke web ku lebih bagus dari web ini lho“, demikian bunyi komentar dari orang yang menfitnah atas nama saya. Kepada Bang Ebta, pemilik ebsoft.web.id saya mohon maaf.

komentar menyesatkan fitnah dan adu domba

Mendapatkan belasan pengunjung memang mengasyikkan. Apalagi ketika beberapa hari terakhir saya jarang blogwalking karena kegiatan offline. Tetapi isi komentar yang menyesatkan, memfitnah, dan mengadu domba sesama blogger tentunya tidak baik. Dan saya, insa Allah akan selalu menghindari cara-cara seperti itu.

Saya belum sempat mengecek blog-blog sobat lainnya apakah mendapatkan komentar-komentar berisi fitnah, adu domba, dan menyesatkan yang mengatasnamakan Alamendah. Namun, jika pada blog sobat muncul komentar yang mencurigakan dan menyesatkan yang bernada provokasi, memfitnah, dan mengadu domba yang mengatasnamakan blog saya, silahkan dihapus saja atau bisa menghubungi saya via blog, facebook, email, atau nomor telepon saya (bagi yang telah mempunyai).

Di sini memang ada kambing (Capra aegagrus hircus) dan kambing hutan sumatera (Capricornis sumatraensis sumatraensis), yang terkadang berwarna hitam tetapi bukan kambing hitam. Juga ada domba (Ovis aries) tetapi adu domba. Karena itu, marilah kita memanfaatkan dunia maya ini untuk saling berbagi ilmu dan berbagi kasih. Bukan fitnah, adu domba, dan provokasi.

Terima kasih kepada sobat-sobat yang telah memberikan dukungan di akun facebook saya.

Baca juga:

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di blog dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

194 Balasan ke [STOP PRESS] Ada yang Coba Fitnah Blog Saya

  1. ryodimas berkata:

    wah, yang kayak gini ini jadi membuat kita gak nyaman dalam berblogging ria… semoga alamendah tabah yah, dan gak kehilangan semangat untuk tetap ngeblog ^_^

  2. kopral cepot berkata:

    maju terus mas alam ….. reputasi n integrasi mas alam ngak diragukan lagie..

    btw… komen yg ngaku2 mas alam pake basa sunda … ngerakeun pisan euy..

  3. Abdi Jaya berkata:

    saya turut prihatin atas kejadian yang menimpa abg, semoga kejadian serupa tidak terulang lagi

  4. Hana berkata:

    Blog untuk brbagi ilmu, pengalaman dan opini. Sangat disayangkan bila ada org menggunakannya untuk mengadu domba. Semoga cepat clear mas

  5. edratna berkata:

    Mungkin kita harus membuat komentar yang pas, yang menunjukkan ciri kalimat kita sehingga sulit orang lain untuk mengatas namakan kita.
    Karena komentar yang pendek, apalagi yang sering terulang, ada risiko diganggu orang lain.

    Saya pernah diskusi dengan teman sesama blogger, ada komentar yang kalimatnya di ulang2 itu aja, apapun isi artikelnya…..akhirnya saya dan teman sependapat, bahwa pemberi komentar tadi tak mau susah2 baca isi blog..dia hanya ingin kita mengunjungi blognya. Dan karena saya dan teman tadi memang tujuan ngeblog hanya untuk sharing pengalaman, bukan untuk mendapatkan rating tinggi atau masuk jajaran top blog….akhirnya komentar yang nggak pas terpaksa di delete.
    Seperti komentar kang Yr…yang selalu baca dulu artikel dan memberi komen sesuai….akan sulit bagi orang lain untuk meniru…kalaupun ada yang meniru, saya akan tahu bahwa itu kang Yr palsu.

    Bagaimana?

  6. imadewira berkata:

    kayaknya ada yang iri dengan blog ini, semoga saja si pelaku cepat sadar dan tidak mengulanginya lagi

  7. wi3nd berkata:

    aiih..ya Allah..

    hemm te9a yah.. 😦

    memanfaatkan teman tapi untuk keburukan,semo9a sajah dia se9era insaf ya..

    pantesan alam nulis,ini alamendah asli bukan tiruan he he..

    sin9 sabarrr lammm.. 😉

  8. bubu ida berkata:

    Sirik tanda ta mampu. Maju terus mas …. kita share utk menambah wawasan IP kita bkn utk nambah wawasan dosa ….

  9. Darin berkata:

    wah semoga ngga tenang idupnya tu orang mas. yg sabar ya.

  10. catatanpelangi berkata:

    sabar ya mas alam …. insya Allah yg mengenal dan memahami ‘sepak terjang sang raja pertamax’ memahami karakteristik postingannya …. semoga yg berbuat apapun motifnya segera kembali ke jalan yg lurus

    salam hangat penuh dukungan dari bunda pelangi ….

  11. Saung Web berkata:

    Wah kok ada yang tega2nya seperti itu ya..

  12. Siti Fatimah Ahmad berkata:

    Assalaamu’alaikum Kang Alam

    Semoga banyak bersabar dan ini ujian yang harus dilalui sebagai meningkatkan darjat kemanusiaan kita di sisi Allah. Mudahan semuanya akan kembali baik dengan doa dan sokongan semua sahabat. Saya berempati dengan apa yang dihadapi sekarang. Salam mesra dari saya di Sarawak, Malaysia.

  13. bee berkata:

    pan dr linknya dah ketauan…apa linknya sama pula…

  14. Riyanti berkata:

    welah kok yow ada ta orang kek gt? suka mengadu domba kek gt huuft -_-!

    yah yg sabar ms, lama2 ntar lak ketahuan ndiri, biasana kan muncul IP nya lok di dashboard na gt hehehe…

    ok dach gud luck sll @Kang Alam…

    salam sayank….

  15. fauzan upz berkata:

    sob kira-kira kamu tahu ga tuh sapa yang ngelakuin? saya rasa bisa dikira-kitra deh.. itu fatal sekali.. atau si penerima komen bisa kamu mintai tolong untuk mengecek asal si pengkomen,, dengan begitu kita bisa tahu..

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.