[STOP PRESS] Ada yang Coba Fitnah Blog Saya

Ada yang mencoba memfitnah blog saya. Berusaha mengadu domba saya dengan sobat-sobat blogger lainnya. Atau berusaha untuk mencemarkan blog saya dengan cara meninggalkan komentar atas nama saya yang berisi fitnah dan adu domba atas nama saya di sebuah blog. Entah motif apa yang terkandung dalam fitnah, adu domba, dan pencemaran nama baik tersebut.

Fitnah itu saya ketahui bermula ketika siang tadi saya membuka Alamendah’s Blog dan menemukan dua buah komentar atas nama saya yang muncul di artikel tentang Badak Sumatera. Karena saya yakin bukan saya yang menuliskan komentar tersebut sayapun segera log in ke dashboard untuk menghapus kedua pesan tersebut.

Ini kedua komentar yang mengatasnamakan alamendah dan masih saya simpam di kotak spam. Mungkin berkaitan dengan fitnah dan adu domba ini:

Setelah memasukkan kedua komentar tersebut dalam kotam spam, iseng-iseng saya membuka statistik Alamendah’s Blog. Terkejut, karena pada kolom perujuk (referrers) saya dapati kedatangan pengunjung (traffic) yang mencapai belasan orang dari url ebsoft.web.id/2010/03/15/50-pemenang-yang-mendapakan-lisensi-winx-dvd-ripper-platinum. Saya memang sering mengunjungi dan berkomentar di blog tersebut bahkan beberapa kali berhasil “mengamankan pertamax” tetapi tidak di artikel tersebut. Apakah saya mendapatkan hadiah sebagai salah satu penerima lisensi Winx DVD Ripper Platinum?.

Penasaran saya terus meluncur ke alamat url tersebut. Alih-alih mendapatkan hadiah, yang saya dapatkan malah beberapa komentar yang mengatasnamakan saya; Alamendah mulyani, Alamendah, dan Alamendah biru. Heran, karena saya merasa tidak menuliskan komentar tersebut. Heran campur marah ketika membaca isi-isi komentar yang bernada provokatif bahkan salah satunya jelas-jelas menjelek-jelekkan blog tersebut. “Mampir ke web ku lebih bagus dari web ini lho“, demikian bunyi komentar dari orang yang menfitnah atas nama saya. Kepada Bang Ebta, pemilik ebsoft.web.id saya mohon maaf.

komentar menyesatkan fitnah dan adu domba

Mendapatkan belasan pengunjung memang mengasyikkan. Apalagi ketika beberapa hari terakhir saya jarang blogwalking karena kegiatan offline. Tetapi isi komentar yang menyesatkan, memfitnah, dan mengadu domba sesama blogger tentunya tidak baik. Dan saya, insa Allah akan selalu menghindari cara-cara seperti itu.

Saya belum sempat mengecek blog-blog sobat lainnya apakah mendapatkan komentar-komentar berisi fitnah, adu domba, dan menyesatkan yang mengatasnamakan Alamendah. Namun, jika pada blog sobat muncul komentar yang mencurigakan dan menyesatkan yang bernada provokasi, memfitnah, dan mengadu domba yang mengatasnamakan blog saya, silahkan dihapus saja atau bisa menghubungi saya via blog, facebook, email, atau nomor telepon saya (bagi yang telah mempunyai).

Di sini memang ada kambing (Capra aegagrus hircus) dan kambing hutan sumatera (Capricornis sumatraensis sumatraensis), yang terkadang berwarna hitam tetapi bukan kambing hitam. Juga ada domba (Ovis aries) tetapi adu domba. Karena itu, marilah kita memanfaatkan dunia maya ini untuk saling berbagi ilmu dan berbagi kasih. Bukan fitnah, adu domba, dan provokasi.

Terima kasih kepada sobat-sobat yang telah memberikan dukungan di akun facebook saya.

Baca juga:

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di blog dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

194 Balasan ke [STOP PRESS] Ada yang Coba Fitnah Blog Saya

  1. zulhaq berkata:

    ada ada aja yah orang yang kurang kerjaan gitu

  2. ajengkol berkata:

    kurang kerjaan banget ya

  3. idink berkata:

    Saya pikir di dunia maya tidak ada adu2 domba…hati yang busuk moga mendapat pembalasan yg setimpal…ikut prihatin atas kejadian mas, salam kenal

  4. nayantaka berkata:

    tapi sebenarnya itu bisa di trace kok mas alam
    bisa di cek dari dashboard atau dari mysql databasenya
    pasti akan ketahuan, siapa yang sudah menjelek2kan nama mas alam
    bisa ketahuan orangnya

  5. morishige berkata:

    coba minta tolong ke temen2 yang jago IT aja masbro. lacak aja IPnya. katanya kan bisa lihat lokasi kalo IPnya tau. 😀

  6. senyumanpagi berkata:

    wah…gimana mensiasati hal ini mas?sy msh baru belajar nih….
    salam kenal sebelumnya

  7. zon berkata:

    hajar bozz… loh malah ngomporin 😆

    pisss….

    .

  8. budies berkata:

    nyari alamat si-biru kesini mas, soalnya aku gak nyatet

  9. si Gen berkata:

    Itu bahasa yg berkomentar menggunakan bahasa sunda. Sedangkan mas Alam kan orang Jawa setahu saya. Jadi, dari situ saja saya sudah yakin bahwa itu bukan komentar mas Alam.

    Mengenai ada orang yg ngga suka, itu sebuah konsekuensi karena blog mas Alam memang bagus dan sudah terkenal. Jadi wajarlah kalau ada orang yg iri dengan kesuksesan mas Alam ngeblog.

    Blogger2 lain yg juga sudah tenar mengalami hal serupa, Mas. Jadi, ngga perlu terlalu dipikirkan. Dan reaksi Mas Alam di Artikel ini sebagai klarifikasi sudah sangat tepat saya pikir.

    Semangat…!

  10. abang haris berkata:

    kurang ajar banget yah bang, bawa bawa nama orang lain buat yang tidak baik
    terlaluuu

  11. putirenobaiak berkata:

    mungkin krn mas alam seleb blog ada yg ngiri…yg sabar ya…

  12. Ping balik: Suka Duka Maret 2010 « Batavusqu

  13. CHOKEY berkata:

    Sabar bro…. sesuatu yang tidak ditempa ujian biasanya rapuh..ini menandakan Kang Alam akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari ujian fitnah ini tetap semangat mengamankan pertamaxx nya 😀

  14. Ping balik: Blog Lingkungan Hidup Ini Bertahan Satu Tahun | Alamendah's Blog

  15. Ping balik: Apresiasi Atas Artikel Alamendah’s Blog | Alamendah's Blog

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.