Jadi Juri Give Away Rumah Bersih Alami

Jadi juri gelaran Give Away Rumah Bersih Alami. Adalah Hanna Natalisa, seorang blogger sekaligus penulis buku Rumah Bersih Alami yang telah menggelar give away kali ini. Acara digelar dalam rangka launching buku berjudul serupa. Dan saya kebetulan dimintai bantuan untuk menjadi jurinya.

Baik give away maupun buku yang dilaunching menjadi sebuah kampanye lingkungan hidup yang sangat bagus. Menumbuhkembangkan pemahaman ke setiap individu bahwa untuk berperan aktif dalam usaha penyelamatan lingkungan hidup tidak lah harus selalu dengan acara yang besar, wah, njlimet, dan berbiaya tinggi. Banyak hal-hal sederhana dan murah di sekitar yang tetap bisa dikerjakan. Meskipun kecil namun berdampak besar pada lingkungan.

Dalam pengumuman give away-nya, Sang Empu Acara, Hanna Natalisa, menyampaikan:

Tidak perlu menunggu pemerintah atau perusahaan besar, pencemaran lingkungan dan pengrusakan kesehatan bisa berakhir dari diri masing-masing; dengan merubah kebiasaan sehari-hari yang merusak.

Hal inilah yang kemudian membuat saya, dengan senang hati, menerima tawaran menjadi salah satu juri dalam acara give away ini. Meskipun secara fisik saya dan Mbak Hanna Natalisa belum pernah berjumpa, namun dalam hal pemikiran dan ketertarikan akan masalah-masalah lingkungan hidup kami kerap bersama. Saya pun kerap menjadi silent reader, bahkan menjadi follower, blog yang dikelolanya.

 rumah bersih alami

Meriahkan Kontes Give Away Rumah Bersih Alami. Mempunyai pengalaman atau pemikiran terkait dengan pengelolaan limbah rumah tangga atau lingkungan hidup di sekitar rumah tangga? Tidak ada ruginya jika kemudian ditulis dan diposting di blog masing-masing serta diikutsertakan dalam give away ini.

Tata cara, persyaratan, dan hadiah yang disediakan dapat dibaca secara langsung di blog penyelenggara. Silakan kunjungi langsung di http://limbahrumahbersih.org.

Meski tersedia hadiah bagi 11 blogger yang beruntung, namun itu bukanlah yang terpenting. Jauh lebih besar dari itu semua adalah bagaimana hal-hal sederhana yang kita lakukan dapat menginspirasi saya dan keluarga Indonesia lainnya dalam mengelola limbah rumah tangga.

Baca artikel tentang blog dan lingkungan hidup lainnya:

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di blog, lingkungan hidup dan tag , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Jadi Juri Give Away Rumah Bersih Alami

  1. Lina CahNdeso berkata:

    Serrruuuu… dan sangat inspiratif, rumah bersih alami, adalah impian saya sejak dahulu. Namun untuk membuktikannya menjadi realita ternyata sangat sulit. Semoga dengan adanya give away ini, tekad saya akan lebih besar, kendati berawal dari artikel-artikel blog saya… InsyaAllah, saya akan berusaha untuk ikut jadi peserta.

  2. Dadang Hidayat berkata:

    Selamat malam dan salam kenal 🙂 Mungkin ini kunjungan pertama saya di blog alamendah, kunjungan balik sangat diharpkan untuk mempererat ruang ukhuwah kita 🙂 aminn

  3. Lidya berkata:

    langsung menuju TKP

  4. Idah Ceris berkata:

    Niat untuk memperhatikan limbah rumah tangga atau menjaga lingkungan?
    Semoga bisa ikut berpartisipasii. . .:)

  5. munirardi berkata:

    akhirnya punya akun wordpress dan bisa komentar lagi pak , giveaway yang menarik selamat melaksanakan tugas

  6. adi berkata:

    wah cocok banget nih…

    Rumah minimalis dengan nuansa danau, klik htt*://www.citralakesawangan.com/children_playground/

  7. Smoga semakin bisa memberikan pengalaman-pengakaman yang menarik dan bermanfaat.maju terus alamendah.org

  8. baho-punya berkata:

    alam ini memang sangat perlu untuk di lestarikan apalagi di zaman skrg yang sudah hampir tidak ada lagi lahan kosong kecuali dan tu pn sudah mulai di botak;in sama org2 yg tidak bertanggung jawab

  9. nyaman deh berkata:

    emang kebersihan harus dijaga, kalo nggk dimulai diri sendiri siapa lg yang mau mulai

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s