Pantai Terindah di Sulawesi Tengah

Sulawesi Tengah memiliki sederet daftar pantai terindah. Pantai-pantai terindah di Sulawesi Tengah tersebut menjadi destinasi wisata utama, bukan hanya oleh warga Sulawesi Tengah, bahkan oleh wisatawan dari lain daerah dan mancanegara. Dari sejumlah pantai tersebut bisa disebut beberapa diantaranya adalah Pantai Talise dan Pantai Tanjung Karang Donggala.

Sobat Arya Panji Abiguna, mengungkapkan pesona Pantai Talise dan Pantai Tanjung Karang Donggala sebagai bukti indahnya pantai di Sulawesi Tengah. Inilah pengalaman Arya Panji Abiguna, salah satu Penulis Tamu di alamendah.org langsung dari Pantai Talise dan Pantai Tanjung Karang, Sulawesi Tengah.

Pantai Terindah di Sulawesi Tengah; Karang Warna-Warni yang Indah di Pantai Sulawesi Tengah. Tahukah sobat bahwa ada 15 kelompok etnis di Sulawesi Tengah, dengan 22 bahasa yang berbeda? Sulawesi Tengah memang kaya akan budaya dan tradisi yang keduanya di pelihara dengan sangat baik. Selain kekayaan budaya, Sulawesi Tengah memiliki objek wisata alam berupa pantai yang sangat indah. Pantai-pantai paling indah di Sulawesi Tengah diantaranya adalah Pantai Talise dan Pantai Tanjung Karang.

Pantai Talise, Palu

Pantai Talise adalah pantai terindah dan obyek wisata andalan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pantai ini berada di ujung Teluk Palu. Membentang mulai dari Kota Palu hingga wilayah Kabupaten Donggala. Pantai Talise sangat memesona dengan hamparan pegunungan yang indah di kanan kiri teluk.

Pantai Talise, Palu

Pantai Talise, Palu

Saat sore hari, pantai ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan lokal (dari Sulawesi Tengah dan daerah lain di Indonesia) hingga dari luar negeri. Mereka semangat untuk melihat detik-detik sunset (terbenamnya matahari kala sore hari). Saat malam tiba, bukan berarti aktivitas terhenti, berbagai jenis makanan yang dijajakan di sepanjang pantai siap memanjakan para wisatawan.

Suasana Pantai Talise semakin semarak saat liburan tiba. Ratusan pengunjung berdesakan hanya untuk menikmati hangatnya air laut, sambil menyaksikan indahnya terumbu karang dan ikan hias yang dapat disaksikan langsung di bawah permukaan laut.

Pantai Talise sungguh indah dan sangat istimewa. Panoramanya yang indah sangat cocok untuk melakukan berbagai kegiatan air yang menyenangkan seperti berselancar (surfing), ski air, menyelam (diving), hingga sekedar berenang atau memancing.

Jika hendak mencari hiburan yang lain, selepas dari Pantai Talise, Sobat bisa mengunjungi Pantai Taman Ria. Jaraknya tidak jauh, dari Pantai Talise hanya sekitar 3 km ke arah barat. Di Pantai Taman Ria ini selain dapat menikmati keindahan alam pun dapat menjajal aneka kuliner khas Sulawesi Tengah.

Akses ke Pantai Talise yang membentang dari Jl. Rajamoili hingga Jl. Cut Mutia Kota Palu sangat mudah karena pantai terindah ini terletak di pusat Kota Palu. Dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu hanya berjarak 2 Km. Nah, tunggu apalagi? Ayo segera berkunjung dan nikmati keindahan wisata alam Pantai Talise!

Lokasi Pantai Talise

Lokasi Pantai Talise

Pantai Tanjung Karang, Donggala

Tidak kalah indah dengan Pantai Talise adalah Pantai Tanjung Karang. Mata pengunjung akan langsung dimanjakan oleh pasir putihnya, sekaligus memanjakan lidah dengan aneka kuliner, terutama makanan khasnya, Kaledo.

Pesona memikat Pantai Tanjung Karang selain keindahan pasir putihnya adalah adalah terumbu karang. saat berada di sana, Sobat akan langsung terpukau dengan pasir putih yang menghiasi bibir pantainya. Indah sekali!

Pantai Tanjung Karang menjadi pantai favorit bagi warga Palu dan sekitarnya. Di musim libur, wisatawan lokal hingga turis mancanegara yang rata-rata berasal dari Eropa memadati pantai ini.

Dengan tarif penginapan yang relatif murah, antara Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000, wisatawan telah dapat beristirahat dengan nyaman. Kalau sobat ingin merasakan suasana yang berbeda, dapat juga menginap di rumah penduduk yang di sulap menjadi penginapan sederhana. Alami yang terbuat dari kayu dengan atap rumbia.

Pantai Tanjung Karang, Donggala

Pantai Tanjung Karang, Donggala

Lokasi Pantai Tanjung Karang

Lokasi Pantai Tanjung Karang

Pantai yang terkenal dengan karang warna-warni dan aneka ikan hias yang cantik ini juga akan memanjakan wisatawan dengan berbagai olahraga air yang mengasyikan seperti snorkeling hingga lokasi diving terbaik. Sekali sobat menjejakkan kaki di panti ini pasti tidak akan pernah melupakan perjalanan ke Pantai Tanjung Karang.

—-

Artikel tentang Pantai Talise dan Pantai Tanjung Karang, Pantai Terindah di Sulawesi Tengah ditulis oleh Mas Arya Panji Abiguna; admin blog Sentral Pariwisata.

Ingin menjadi penulis tamu di alamendah.org dan mengungkap pesona wisata alam Indonesia? Baca ketentuannya di halaman Penulis Tamu.

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di penulis tamu, wisata dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s