Pantai Kuta, Ikon Wisata Alam Bali yang Mendunia

Pantai Kuta telah menjadi ikon wisata alam di Bali yang mendunia. Ombak pantai Kuta, sunset (suasana tenggelamnya matahari), hingga pasir putihnya. Kesemuanya didukung dengan kemudahan akses dan akomodasi. Menempatkan pantai Kuta sebagai wisata alam Indonesia yang ‘mendunia’. Simak trip Miftah Abdillah Achmad, blogger, otaku, sekaligus pengamat teknologi informasi terkini yang menjadi penulis tamu di Alamendah’s Blog.

Begitu banyak lokasi wisata alam dan budaya di Pulau Dewata. Tapi jika anda menanyakan wisata alam di Pulau Dewata pada (katakanlah) 100 orang, mungkin dua jawaban terbesar yaitu Pantai Kuta dan keindahan nuansa Ubud. Mengapa tidak? Kemolekan Pantai Kuta sudah terkenal oleh masyarakat Indonesia bahkan hingga ke luar negeri. Jika dikatakan Bali adalah ikon wisata Indonesia, maka tidak salah rasanya jika dikatakan pula Pantai Kuta adalah ikon dari wisata Bali.

Yang Keren di Pantai Kuta

Ombak panti Kuta Bali

Ombak panti Kuta Bali (Foto: funnyholliday.com)

Ombak di Pantai Kuta adalah spot terbaik untuk berselancar, baik untuk pemula maupun untuk profesional. Ombak Kuta juga menarik decak kagum peselancar luar negeri yang tertantang untuk menaklukkan ombak nya. Tidak heran jika Pantai Kuta sudah menjadi tempat kejuaraan selancar tingkat dunia.

Sunset di pantai Kuta Bali

Sunset di pantai Kuta Bali (foto:www.dailytravelphotos.com)

Untuk anda yang menyukai nuansa romantis, silakan berkunjung ke Pantai Kuta pada sore hari menjelang matahari tenggelam. Ya, hal menarik lainnya dari Kuta adalah pemandangan matahari tenggelam (sunset) nya. Nuansa romantis akan anda dapatkan jika melihat lembayung matahari tenggelam di ujung lautan sana.

Pasir putih di pantai Kuta Bali

Pasir putih di pantai Kuta Bali (foto : infokebali.com)

Bahkan pasir Pantai Kuta pun indah, pasirnya yang berwarna putih cocok untuk anda yang ingin berjemur di bawah terik matahari, bermain voli pantai, sekadar berlarian dan bermain, maupun melakukan hal lainnya.

Akomodasi di Kuta

Jika anda ke Pantai Kuta, ada dua model wisata yang bisa anda dapatkan : wisata alam dan wisata non-alam. Wisata alam anda bisa berkunjung ke pantai nya, sementara wisata non-alam anda bisa berkunjung ke berbagai pusat keramaian yang ada di sekitar area Pantai Kuta. Begitu banyaknya area wisata di Pantai Kuta anda tidak akan dapat menikmati suasana Pantai Kuta dalam sehari, maka disarankan untuk mencari waktu libur agak panjang saat merencanakan untuk berlibur ke Pantai Kuta. Disana anda bisa menginap di hotel atau penginapan di sekitar Kuta atau Bali. Banyak hotel murah di Bali dan Kuta yang bisa anda pilih, mulai dari yang sederhana namun cukup aman untuk urusan uang, hingga yang mewah.

Akses ke Kuta

Dari Bandara Ngurah Rai, Pantai Kuta sangat mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan anda bebas kapan saja berkunjung ke Pantai Kuta tanpa dikenakan biaya masuk, namun demikian tetap ada biaya parkir untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi.

Khusus untuk kendaraan, di Bali banyak tempat penyewaan kendaraan untuk anda yang lebih suka mengendarai kendaraan sendiri daripada menggunakan kendaraan umum selama berada di Bali.

Artikel tentang “Pantai Kuta, Ikon Wisata Bali yang Mendunia” ditulis oleh Miftah Abdillah Achmad. Blogger, otaku, sekaligus pengamat teknologi informasi terkini. Berkicau di @miftahgeek dan http://www.miftahgeek.com.

Mari ungkap kekayaan wisata alam di Indonesia dengan menjadi Penulis Tamu di Alamendah’s Blog. Baca ketentuannya di halaman Penulis Tamu.

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di penulis tamu, wisata dan tag , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Pantai Kuta, Ikon Wisata Alam Bali yang Mendunia

  1. Prapto Sragen berkata:

    kepingin ada waktu liburan ke Bali, salah satunya mengunjungi pantai yang terkenal ini

  2. Lidya berkata:

    kangen sama pantai kuta

  3. obat asma berkata:

    pemandangan yang sangat indah, dan menakjubkan indonesia pasti bangga. πŸ™‚

  4. obat jerawat berkata:

    pasti seru banget kalo ke situ, hehe

  5. imckangame berkata:

    Belum kesampaian jalan” ke bali

  6. hutingtom berkata:

    keren banget, pengen ke Bali tapi aku ga lolos IYD camp tahun ini.

  7. Pencerah berkata:

    saia lebuh seneng jalan2 ke pantai Kita (kita berdua berjalan ke pantai maksudnya)

  8. Ahmad berkata:

    Salam kenal, sy pengunjung bru blog ini

  9. obat asam urat berkata:

    wow keren banget… πŸ˜€

  10. lestari330 berkata:

    keren, kapan bisa ke sana lagi?

  11. jadi pengen surfing lagiii 😦
    thanks broo, kerenn

  12. info yang sangat menarik sekali, kami biro wisata dari semarang, bolehkah kami menjalin kerjasama
    kami ingin mendapat info lebih banyak lagi..
    adakah kontak person yang bisa kami akses?.. terimakasih infonya.

  13. LiburMulu.Com berkata:

    Bali sih memang nggak bikin bosen πŸ˜€ mau sebulan disana juga pasti besah~ hawanya liburan mulu sih disana πŸ˜€

  14. wisatalova berkata:

    ke pantai kuta paling asik itu sama gebetan, ajak dia lari-lari kecil di bibir pantai, setel lagu india lalu berjoget bersama, ahai…

    tulisan yang keren, salam kenal ya πŸ™‚

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s