5 Tahun Alamendah’s Blog

Hari ini, 12 Mei 2014, Alamendah’s Blog genap berusia 5 tahun. Pada tanggal yang sama lima tahun silam, Alamendah’s Blog mem-publish artikel untuk pertama kalinya. Adalah artikel berjudul “Alamku sayang alamku malang” yang ditulis pertama kali sebagai penanda kelahiran blog ini.

Blog ini sedari awal memang dimaksudkan untuk menuliskan berbagai hal terkait dengan lingkungan hidup di Indonesia. Hingga 5 tahun berselang pun, materi dalam blog ini tetap konsisten mengangkat tentang kekayaan alam sekaligus kerusakan alam di Indonesia. Khususnya adalah tentang flora, fauna, dan lingkungan hidup di Indonesia.

Berusaha konsisten dengan tagline ini selama 5 tahun bukanlah hal yang mudah. Bahkan sekedar konsisten menulis pun sudah amat sulit. Apalagi dengan segala keterbatasan (ilmu, pengetahuan, waktu, dan sarana prasara) yang ada pada admin. Namun alhamdulillah, meskipun sempat beberapa hiatus, blog ini tetap dapat eksis hingga sekarang. Termasuk ketika mulai Maret 2013, blog ini melakukan upgrade domain dari alamendah.wordpress.com menjadi alamendah.org.

artikel-pertama-alamendah

5 tahun juga menjadi sebuah perjalanan penuh warna. Menerima keisengan orang lain (Baca : [STOP PRESS] Ada yang Coba Fitnah Blog Saya), menerima penghargaan sebagai salah satu “Bronze Blog” dalam Internet Sehat Blog Award Tahun 2012, hingga masuk daftar 10 besar blog terbaik Indonesia versi Indonesia Matters Rank. Pengalaman-pengalaman penuh warna bersama Alamendah’s Blog.

Prestasi yang paling membanggakan adalah antusiasme sahabat blogger dan pembaca blog ini. 694 artikel dan 39 halaman statis yang diterbitkan telah dibaca hingga 12 juta kali, 52 ribu komentar, 182 ribu spam, 5,5 ribu share (baik ke facebook, twitter dan media lainnya), dan diikuti oleh 765 follower.

Belum lagi ditambah dengan besarnya jumlah pengopas artikel blog ini. Pun yang telah menjadikan Alamendah’s Blog sebagai sumber referensi baik pada media online maupun cetak.

Dan akhirnya, 5 tahun bersama Alamendah’s Blog yang telah terlalui ini semakin membulatkan tekat admin untuk terus menulis dan berbagi. Mengabarkan kondisi alam Indonesia dan menebarkan virus cinta dan bangga pada alam Indonesia.

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di blog dan tag , . Tandai permalink.

13 Balasan ke 5 Tahun Alamendah’s Blog

  1. Pursuingmydreams berkata:

    Semoga blog Alamendah makin sukses ya 🙂 . Walau banyak yg kopas dari blog ini, saya percaya Alamendah tetap terdepan di mesin pencari 😉 .

  2. Susi berkata:

    Sudah lima tahun, dan tetap eksis di nomor 1.
    Selamat mas.

  3. ysalma berkata:

    Lima Tahun bukan waktu yang singkat untuk tetap konsisten,
    dan saya tetap antusias untuk baca-baca dan nambah informasi dari sini,
    semoga tetap eksis 🙂

  4. Basri Abdullah berkata:

    Selamat untuk alamendah blog ! maju terus dan tetap konsisten mengemban misi untuk kampanye untuk melestarikan lingkungan hidup, ini tugas mulia mas. salut 🙂

  5. lukman nulhakiem berkata:

    Tidak mudah untuk tetap konsisten menulis di blog yang sudah kita bangun dari nol. Begitu banyak godaan untuk meninggalkan blog dan ‘pindah’ ke lain blog. Itu saya alami sendiri. Dan memang perlu energi cukup untuk itu.

    Semoga apa yang sudah dicapai ini menjadi teladan bagi blogger lain untuk tetap konsisten menulis, berkarya yang bermanfaat bagi sesama.

    Saya ada satu pertanyaan. Apakah selama 5 tahun ini, Alamendah pernah ada rencana untuk berhenti menulis? Lalu, kalau ada bagaimana membangkitkan kembali motivasi dan kepercayaan diri untuk tetap menulis?

    Salam sukses.

  6. ahsanfile berkata:

    Wah… baru 600 artikel yak ? sangar mas

  7. Lidya berkata:

    selamat ulang tahun untuk blognya pak

  8. itatea berkata:

    inspiratif senantiasa, mas. happy milad yaa buat blognya^^

  9. rudykarnadi berkata:

    Selamat !
    Tetap menyuarakan lingkungan hidup dan permasalahan-permasalahannya
    semoga tulisan2 yg ada dapat bermanfaat u/ semua orang serta menjadi ibadah disisi Ilahi
    Salam !

  10. mangKoko berkata:

    Woow … sangat pantas diacungi jempol untuk usia sebuah niche blog.
    Selamat mas, semoga bisa terus menulis dan terus mengispirasi.
    Kebetulan saya juga menulis blog tentang ecological life (walau masih seumur jagung) di mangkoko.com.

    Salam kenal,
    mangKoko

  11. klikharry berkata:

    selamat ulang tahun omm ^^

  12. Abdurrazaq berkata:

    Salut dengan fokusnya. saya ingat dulu blog ini masih bernama alamendah.wordpress.com , tapi sekarang sudah lebih maju dengan nama alamendah.org. Banyak sekali postingan dan pengunjungnya.

  13. Tokjogho Moden berkata:

    Tahniah!! Blog ini adalah antara blog yang populer di Indonesia. Dengan postkan entri-entri yang menarik dan unik, sudah pasti mampu menarik ramai pengunjung. Blog saya juga usia hampir sama dengan blog ini tapi tak lah sepopuler blog ni. Mohon lawati blog saya. Sila baca post tentang blog2 populer di Malaysia pada tautan di bawah:
    htt*://panduanpercuma.info/malaysia-best-blog-2015/6619/malaysia-best-blog-2015/
    Terima kasih ya kerana luangkan masa untuk kunjungi blog saya. Tahniah sekali lagi!!

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s