SRI-KEHATI Award, Penghargaan Perusahaan Hijau Terbaik

SRI-Kehati Award adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) kepada perusahaan-perusahaan publik di Indonesia yang dinilai ramah lingkungan. Perusahaan tersebut harus memenuhi prinsip-prinsip Sustainable & Responsible Investment (SRI). Untuk itulah kemudian nama penghargaan ini dikenal sebagai SRI-Kehati Award.

SRI-Kehati Award menetapkan perusahaan publik terbaik yang menerapkan prinsip-prinsip Sustainable & Responsible Investment (SRI) dari sejumlah perusahaan publik yang masuk dalam “Indeks SRI-KEHATI”. Indeks SRI-KEHATI sendiri merupakan kerjasama antara Yayasan KEHATI dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam menyusun daftar 25 perusahaan publik yang yang menerapkan prinsip-prinsip Sustainable & Responsible Investment (SRI).

Yayasan KEHATI menetapkan 25 perusahaan publik yang dianggap memenuhi kriteria dalam indeks SRI KEHATI. Indeks ini dievaluasi setiap 2 kali dalam setahun, yaitu pada bulan April dan Oktober. Setelah terpilih 25 perusahaan publik tersebut akan di publikasikan oleh BEI. Dengan indeks tersebut diharapkan bisa menjadi pedoman bagi para investor.

Penganugerahan SRI-KEHATI Award 2014

Penganugerahan SRI-KEHATI Award 2014

Pada tahun 2014 ini, Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) kembali memberikan SRI-Kehati Award kepada tiga perusahaan publik. Penilaian dilakukan oleh tim juri yang diketuai oleh A Sonny Keraf, mantan Menteri Lingkungan Hidup. Pemberian penghargaan tahun ini merupakan pelaksanaan untuk yang ketiga kalinya.

Adapun ketiga perusahaan publik yang menerima SRI-Kehari Award 2014 adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Ketiga perusahaan tersebut dinilai memiliki skor tertinggi dalam aspek bisnis inti, aspek finansial dan aspek fundamental.

Referensi dan gambar :
www.kehati.or.id/id/indeks-sri-kehati.html
nationalgeographic.co.id/berita/2014/12/penghargaan-lingkungan-bagi-perusahaan-publik

Baca artikel tentang lingkungan hidup lainnya :

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di lingkungan hidup dan tag , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke SRI-KEHATI Award, Penghargaan Perusahaan Hijau Terbaik

  1. Sultan berkata:

    Pertamax hehe…

    Hi, Alamendah. Salam jumpa kembali dengan saya setelah sekian lama vacum ngeblog.
    Selamat kepada perusahaan-perusahaan yang menerima SRI-Kehati Award. Zaman sekarang banyak perusahaan yang tak lagi ramah terhadap lingkungan. Jadi mereka yang masih peduli lingkungan memang sepatutnya diberikan penghargaan setinggi-tingginya.

    Salam,
    @SultanDalle

  2. agi berkata:

    blog yang sangat konsisten dibidang lingkungan..

  3. fazaarkarna berkata:

    blog yang sangat konsisten dibidang lingkungan..

Tulis Komentar Sobat

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.