Daftar Sekolah Adiwiyata Mandiri 2011

Daftar sekolah Adiwiyata Mandiri 2011 adalah sekolah-sekolah penerima penghargaan adiwiyata tertinggi. Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2011 diserahkan langsung oleh Presiden RI Selasa, 7 Juni 2011 kemarin di Istana Negara.

Selain sekolah Adiwiyata Mandiri, pemerintah juga memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata dan Calon Sekolah Adiwiyata. Jika penghargaan Adiwiyata Mandiri diserahkan langsung oleh Presiden RI, maka penghargaan Sekolah Adiwiyata dan Calon Adiwiyata diserahkan oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup.

Logo adiwiyata

Logo Adiwiyata

Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup. Penilaian Adiwiyata didasarkan pada 4 kriteria, yakni; pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah.

Penganugerahan penghargaan Adiwiyata merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup. Selain menyerahkan penghargaan Adiwiyata, presiden RI juga memberikan penghargaan adipura 2011dan kalpataru 2011.

Piala Adiwiyata

Piala Adiwiyata

Penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2011. Tahun 2011 ini penghargaan Adiwiyta Mandiri diberikan kepada 21 sekolah di Indonesia. Daftar sekolah penerima Adiwiyata Mandiri tahun 2011 adalah sebagai berikut:

  1. SD N P 12 Benhil, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.
  2. SD N Bantarjati, Bogor, Provinsi Jawa Barat.
  3. SD N 4 Metro Timur Lampung, Yosodado, Metro, Provinsi Lampung.
  4. SD N Kandangan III Surabaya, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.
  5. SD N 001 Lima Puluh Pekanbaru, Pekanbaru, Provinsi Riau.
  6. SD N Dinoyo II Malang, Malang, Provinsi Jawa Timur.
  7. SD N 005 Bukit raya Pekanbaru, Provinsi Riau.
  8. SMP N 2 Kebomas Gresik, Provinsi Jawa Timur.
  9. SMP N 1 Merakurak Tuban, Provinsi Jawa Timur.
  10. SMP N 10 Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.
  11. SMP N 11 Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.
  12. SMP N 1 Cigombong, Provinsi Jawa Barta.
  13. SMP Muhammadiyah Yogyakarta, Provinsi D.I Yogyakarta.
  14. SMP N 1 Balikpapan, Provinsi Kalimatan Timur.
  15. SMA 10 Malang, Provinsi Jawa Timur.
  16. SMK N 1 Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.
  17. SMA N 1 Wringinanom Gresik, Provinsi Jawa Timur.
  18. SMA N 5 Jember, Provinsi Jawa Timur.
  19. SMA N 2 Wonosari, Provinsi DI Yogyakarta.
  20. SMA N 1 Bandar Bener Meuriah, Provinsi Aceh.
  21. SMA N 1 Geger Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Untuk daftar sekolah Adiwiyata dan Calon Adiwiyata akan di-share dikesempatan mendatang.

UPDATE:

* Untuk daftar lengkap 21 Sekolah Adiwiyata Mandiri dan 67 Sekolah Adiwiyata baca artikel DAFTAR SEKOLAH ADIWIYATA 2011.

Nah, dari 21 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2011 tersebut manakah sekolah (almamater) sobat?

Referensi:

Baca artikel tentang lingkungan hidup dan alam lainnya:

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di lingkungan hidup dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

50 Balasan ke Daftar Sekolah Adiwiyata Mandiri 2011

  1. susisetya berkata:

    semoga ini memacu sekolah lain menjaga kebersihan lingkungan sekolahnya…

  2. harestyafamily berkata:

    Subhanalloh jatim mendominasi..

    Jateng mana nih>>?>
    *malu

  3. Orin berkata:

    Wow keren, ternyata ga hanya sekolah2 di jakarta aja ya Mas 🙂

  4. XAMthone plus berkata:

    wah selamat yah bagi yang mendafatkan naya, makasih banyak ya gan

  5. sibair berkata:

    wuih hebat.. jawa timur menjamur 😀 sudah pada sadar kebersihan semua 😀

  6. wuaaaahhh,
    Jatim merajarela..
    Keren..

  7. bintangtimur berkata:

    Saya perhatikan ternyata ada beberapa yang bukan sekolah favorit di kota tertentu…hebat apresiasinya, hebat juga usaha sekolahnya…
    Trima kasih informasinya, sueneng banget baca sekolah-sekolah yang bisa saya bayangkan lokasinya 😉

  8. dmilano berkata:

    Saleum
    setelah melihat, menimbang dan memperhatikan, nama sekolah almamater saya tidak ada kang, berarti mantan sekolah saya belum berani unjuk gigi dalam hal pelestarian lingkungan hidup, padahal mantan sekolah saya ntu rimbun dan sejuk lho…
    saleum dmilano

  9. Miftah berkata:

    Salam kenal sob

  10. ysalma berkata:

    sekali lagi, di penghargaan yang ini, almamater sekolah saya ga ada 😦
    dan melihat dari penghargaan sebelum postingan ini, Jatim menguasai yaa.

  11. wah… almamater sekolah saya gak ada… Tapi gak apa-apa deh, emang mantan sekolah saya juga kurang memenuhi kriteria….

  12. Citra W. Hapsari berkata:

    cayoooo jatiiimmmm,hihiiii
    eh eh ehhh,…sy pengen tanya…
    mas alamendah beserta reksapalanya mau ngadain terjun ke lapangan kpn ya? biar temen2 bisa ngikut gt,..hiking or climbing,or kerja bakti or apa ajalah gt,..hehhee

  13. Sugeng berkata:

    Walah dari propinsi ku koq gak ada yang masuk nominator ya 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  14. dede6699 berkata:

    waduhh almamater sy tidak tercantum nih..

  15. choirul berkata:

    wah…. almamater saya juga g ada…. wah berarti harus berusaha keras ya

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.