Daftar Sekolah Adiwiyata Mandiri 2011

Daftar sekolah Adiwiyata Mandiri 2011 adalah sekolah-sekolah penerima penghargaan adiwiyata tertinggi. Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2011 diserahkan langsung oleh Presiden RI Selasa, 7 Juni 2011 kemarin di Istana Negara.

Selain sekolah Adiwiyata Mandiri, pemerintah juga memberikan penghargaan Sekolah Adiwiyata dan Calon Sekolah Adiwiyata. Jika penghargaan Adiwiyata Mandiri diserahkan langsung oleh Presiden RI, maka penghargaan Sekolah Adiwiyata dan Calon Adiwiyata diserahkan oleh Menteri Negara Lingkungan Hidup.

Logo adiwiyata

Logo Adiwiyata

Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik siswa menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap lingkungan hidup. Penilaian Adiwiyata didasarkan pada 4 kriteria, yakni; pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah.

Penganugerahan penghargaan Adiwiyata merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup. Selain menyerahkan penghargaan Adiwiyata, presiden RI juga memberikan penghargaan adipura 2011dan kalpataru 2011.

Piala Adiwiyata

Piala Adiwiyata

Penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2011. Tahun 2011 ini penghargaan Adiwiyta Mandiri diberikan kepada 21 sekolah di Indonesia. Daftar sekolah penerima Adiwiyata Mandiri tahun 2011 adalah sebagai berikut:

  1. SD N P 12 Benhil, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Provinsi DKI Jakarta.
  2. SD N Bantarjati, Bogor, Provinsi Jawa Barat.
  3. SD N 4 Metro Timur Lampung, Yosodado, Metro, Provinsi Lampung.
  4. SD N Kandangan III Surabaya, Surabaya, Provinsi Jawa Timur.
  5. SD N 001 Lima Puluh Pekanbaru, Pekanbaru, Provinsi Riau.
  6. SD N Dinoyo II Malang, Malang, Provinsi Jawa Timur.
  7. SD N 005 Bukit raya Pekanbaru, Provinsi Riau.
  8. SMP N 2 Kebomas Gresik, Provinsi Jawa Timur.
  9. SMP N 1 Merakurak Tuban, Provinsi Jawa Timur.
  10. SMP N 10 Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.
  11. SMP N 11 Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.
  12. SMP N 1 Cigombong, Provinsi Jawa Barta.
  13. SMP Muhammadiyah Yogyakarta, Provinsi D.I Yogyakarta.
  14. SMP N 1 Balikpapan, Provinsi Kalimatan Timur.
  15. SMA 10 Malang, Provinsi Jawa Timur.
  16. SMK N 1 Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.
  17. SMA N 1 Wringinanom Gresik, Provinsi Jawa Timur.
  18. SMA N 5 Jember, Provinsi Jawa Timur.
  19. SMA N 2 Wonosari, Provinsi DI Yogyakarta.
  20. SMA N 1 Bandar Bener Meuriah, Provinsi Aceh.
  21. SMA N 1 Geger Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Untuk daftar sekolah Adiwiyata dan Calon Adiwiyata akan di-share dikesempatan mendatang.

UPDATE:

* Untuk daftar lengkap 21 Sekolah Adiwiyata Mandiri dan 67 Sekolah Adiwiyata baca artikel DAFTAR SEKOLAH ADIWIYATA 2011.

Nah, dari 21 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2011 tersebut manakah sekolah (almamater) sobat?

Referensi:

Baca artikel tentang lingkungan hidup dan alam lainnya:

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di lingkungan hidup dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

50 Balasan ke Daftar Sekolah Adiwiyata Mandiri 2011

  1. aming berkata:

    pertamaxx……………
    sekolah saya yg dulu kok ngga ada yaa…

  2. Necky berkata:

    hiks…hiks…hiks…ga ada satupun sekolah saya dapat penghargaan itu……
    selamat deh buat sekolah2 yang dapat penghargaan tersebut

  3. Pencerah berkata:

    kok jawa tengah gak masuk ya

  4. Rusa berkata:

    wew
    banyak juga yak yg dari Jawa Timur 🙂 *ikut bangga*

  5. Mabruri Sirampog berkata:

    jawa tengah mana yah????

  6. Fonega berkata:

    sekolahku juga Adiwiyata 🙂

  7. Marchei Riendra berkata:

    Hahaha… sekolah saya dulu ga ada 😦

    Salam…

  8. Sepatu Shoeka berkata:

    jawa timur dan kalimantan timur banyak juga.. 2 propinsi yg mengisi hidup saya.. heheh

  9. amirul berkata:

    jawa timur mendominasi ya mas..

  10. giewahyudi berkata:

    Kebanyakan sekolah di jawa ya?

  11. joe berkata:

    ternyata di jawa timur lumayan banyak ya

  12. Bang Iwan berkata:

    Sul-sel koq nggak ada yang masuk yah Kang?

  13. tunsa berkata:

    kalo blog ini masuk daftar blog lingkungan hidup yang selalu berkampanye..
    salam hijau..

  14. aryadevi berkata:

    SMPN 1 Balikpapan masuk ya…^__^…wajar dan memang harus..sebagai sekolah Rintisan Internasional….Selamat.

  15. Ping balik: Penerima Adipura, Kalpataru, dan Adiwiyata 2011 | Alamendah's Blog

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.