Lagu Berita Cuaca (Lestari Alamku) Lirik dan Download MP3

Lagu Berita Cuaca menjadi salah satu lagu favorit saya. Anehnya meski hafal lirik dan syairnya, bertahun-tahun saya berkeyakinan bahwa lagu ini tidak berjudul Berita Cuaca namun Lestari Alamku. Mungkin lantaran bait pertamanya dimulai dengan lestari alamku.

Lagu Berita Cuaca ini saya kenal hingga hafal dari teman-teman pecinta alam yang acap kali menyanyikan lagu ini setiap kali mendaki gunung. Meski kala itu tidak pernah mendengar lagu aslinya namun saya dan lainnya jatuh cinta pada lagu ini.

Lirik Berita Cuaca. Inilah lirik dan syair lagu Berita Cuaca yang semula saya anggap berjudul Lestari Alamku. Sekaligus link download mp3-nya.

[Intro] A D A A E (4x)

[*]
A D
Lestari alamku lestari desaku
A E
Dimana Tuhanku menitipkan aku
A D
Nyanyi bocah-bocah di kala purnama
A Bm E
Nyanyikan pujaan untuk nusa

[**]
A D
Damai saudaraku suburlah bumiku
A E
Kuingat ibuku dongengkan cerita
A D
Kisah tentang jaya nusantara lama
A E A
Tentram kerta raharja di sana

[***]
D E A
Mengapa tanahku rawan kini
D E A
Bukit-bukitpun telanjang berdiri
D E
Pohon dan rumput-rumput
F#m E D
Enggan bersemi kembali
A Bm E
Dan burung-burung malu bernyanyi

to : [*], [**]

[****]
D E A
Kuingin bukitku hijau kembali
D E A
Semak rumputpun tak sabar menanti
D E F#m E D
Doa kan kuucapkan hari demi hari
A Bm E
Sampai kapankah hati lapang diri

to : [*]

A D
Lestari alamku lestari desaku
A E
Dimana Tuhanku menitipkan aku
A D
Kami kan bernyanyi hibur lara hati
A Bm E
Nyanyikan bait padamu negeri

to : [**]

[Coda] A D (4x) A

Download mp3 Lagu Berita Acara (Lestari Alamku). Bagi sobat-sobat yang ingin mendowload lagu ini saya sediakan link donwload di sini.

Seputar Berita Cuaca dan Gombloh. Lagu Berita Cuaca merupakan salah satu lagu dalam album berjudul sama dari Gombloh bersama Lemon Tree’s Anno ’69. Album ini dirilis dalam format kaset oleh Indra Record pada tahun 1982. Lagu ini juga pernah dinyanyikan ulang oleh Boomerang.

Gombloh yang bernama asli Soedjarwoto Soemarsono dilahirkan di Jombang 14 Juli 1948 dan meninggal dunia di Surabaya pada 9 Januari 1988 akibat penyakit paru-paru.

Lagu Berita Cuaca atau populer juga dengan Lestari Alamku merupakan salah satu karya Gombloh sebagai bentuk kepeduliannya pada lingkungan hidup dan kerusakan alam. Selain tema alam, Gombloh sering mencipta dan menyanyikan lagu-lagu nasionalisme, kehidupan rakyat kecil, dan lagu-lagu jenaka.

Bagi para pecinta alam, terutama bagi saya, lagu ini serasa menjadi lagu wajib yang musti hafal. Tidak peduli apa judul lagu yang sebenarnya, siapa pencipta, siapa penyanyinya yang penting hafal. Tidak peduli pakai gitar, pakai mp3 hasil download ataupun tanpa musik sekalipun yang penting menyanyikan lagu Berita Cuaca bersama-sama.

So, buat sobat saya yang paling doyan menggotong gitar ‘sekedar’ untuk menyanyikan lagu Lestari Alamku (Berita Cuaca) di puncak gunung, mungkin perlu download mp3 lagu ini. Biar besok gak perlu susah-susah menggotong gitar dan cukup memutar mp3 Berita Cuaca lewat mp3 player.

Referensi:

  • id.wikipedia.org/wiki/Gombloh
  • Lirik: mp3sgratis.net/b/boomerang/boomerang-berita-cuaca
  • Gambar: id-id.facebook.com/discography/album.php?aid=134380069920401

Baca artikel tentang alam lainnya:

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di lingkungan hidup dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

87 Balasan ke Lagu Berita Cuaca (Lestari Alamku) Lirik dan Download MP3

  1. Alwi berkata:

    Lagu yang bisa menginspirasi untuk bisa tetap mencintai alam dan lingkungan

  2. Republican Wasp berkata:

    Lagunya emang bagus. Dulu saya pertama kali denger lagu ini pas masih kecil, pas ada iklan layanan masyarakat pake lagu ini. Melodinya menarik, apalagi liriknya soal ajakan mencintai alam

  3. almascatie berkata:

    lagu vaforit inih! sampe kapanpun akan selalu enak didengar

  4. hudaesce berkata:

    Tahu gak bang, dalam hasil diskusi dan jajak pendapat di Puncak saptorenggo pada tahun 2008 kalo gak salah dulu tu temanya “Ubah perilaku dan cegah pencemaran ” kalau lagu ini tuh dijadikan lagu Mars Pecinta alam ReKSAPALA setelah lagunya bang Iwan falas yang berjudul Rimba tak ada tempat. 🙂

  5. Artikel yang menarik…………..

  6. Danu Akbar berkata:

    datang berkunjung kesini untuk membawa berita, saya mengadakan kontes SEO dengan hadiah 1,6juta. Thanks.

  7. Aldy berkata:

    Ops, kebetulan saya masih memiliki koleksi lagu-lagu gombloh, nanti mau tak lihat-lihat lagi apa lagu ini masih ada atau tidak.

  8. AyiTea berkata:

    izin sedot mas …
    sekalian liriknya juga saya amankan …
    lagu klasik nih ..

    Salam

  9. huda berkata:

    tp sepertinya lebih asyikan pake gitar deh mas kalao d nyanyikan d puncak 🙂

  10. mariasunarto berkata:

    penghayatan pencipta lagu , sangat menggugah , lirik lagu untuk kita tentang bumi yang makin terlantar , terima kasih mas Alam , lagu lama yang aku lupakan , aku bukan grup pendaki gunung yang selalu mendendangkannya.

  11. volverhank berkata:

    heaaa. aku pernah bawain lagu ini di festival dulu haha

  12. AISHA berkata:

    Wah,thanks for share it,bro.Happy a nice weekend ya.

  13. Kakaakin berkata:

    Loh… ternyata penyanyinya Gombloh ya… Saya juga baru tahu, apa lagi judulnya… 😀
    Meskipun tak hapal liriknya, lagu ini memang cukup sering saya dengar 🙂

  14. bintangtimur berkata:

    Sebagai mantan anggota pencinta alam, saya juga kenal banget lagu ini…hehe, dikirain judulnya Lestari Alamku… 😀

    • alamendah berkata:

      Bethur-atanhun sayapun menganggap judulnya Lestari Alamku. Tapi suatu saat pas ada anggota PA yang namanya “Lestari” nih lagu sering berganti judul jadi “Lestari Pacarku” 😆

  15. ada-akbar.com berkata:

    wah.. kayaknya pernah tw ne lagu. . dmana ya

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.