Sebelum Meninggal Michael Jackson Sempat Mengajak Kita

Michael Jackson telah mengajak kita

Michael Jackson telah mengajak kita

Michael Jackson, Sang Raja Musik Pop, meninggal dunia akibat serangan jantung di Rumah Sakit UCLA, Los Angeles, Amerika Serikat, Kamis (24/5) waktu setempat. Sebelumnya, penyanyi kelahiran Indiana, AS, 50 tahun silam ini kesulitan bernapas di rumahnya di Los Angeles, Kamis siang. Meski sempat mendapat pertolongan namun tetap masih tidak tertolong. Demikian dilansir oleh berbagai media.

Saya sendiri tidak terlalu mengenal sosok Michael Jackson ini. Saya lebih familiar dengan Kuburan Band, Dewa, Katon Bagaskoro ataupun Slank. Sebagaimana saya lidah saya yang lebih akrab dengan gado-gado, nasi gandul maupun es kelapa muda ketimbang pizza dan hotdog. Tetapi begitu mendengar kematian bintang ini saya langsung teringat akan akan salah satu title yang dinyanyikan oleh Michael Jackson. Heal The World. Sebuah ajakan buat kita untuk ikut menyelamatkan bumi!

Sembuhkan bumi

Sembuhkan bumi

Superstar pop ini ternyata mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap berbagai isu lingkungan hidup seperti pemanasan global dan perubahan iklim. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Ebony pada penghujung tahun 2007, penyanyi ini mengaku amat gembira bahwa pada akhirnya dunia menyadari pentingnya penghijauan, pasalnya ia sendiri sudah mendorong masalah lingkungan ini selama bertahun-tahun.  Ia mengatakan: “Aku berharap itu semua dapat membuat orang-orang tertarik lebih cepat. Tetapi tak pernah ada kata terlambat. Sudah digambarkan sebagai kereta yang sedang berjalan cepat; jika kita tak menghentikannya, kita tak akan pernah bisa membuatnya (dunia) kembali. Jadi kita telah memperbaikinya sekarang.”

There’s a place in your heart
And I know that it is love
And this place could be much
Brighter than tomorrow.
And if you really try
You’ll find there’s no need to cry
In this place you’ll feel
There’s no hurt or sorrow.
There are ways to get there
If you care enough for the living
Make a little space, make a better place.

Chorus:
Heal the world
Make it a better place
For you and for me and the entire human race
There are people dying
If you care enough for the living
Make a better place for
You and for me.

If you want to know why
There’s a love that cannot lie
Love is strong
It only cares for joyful giving.
If we try we shall see
In this bliss we cannot feel
Fear or dread
We stop existing and start living
Then it feels that always
Love’s enough for us growing
Make a better world, make a better world.

Chorus:
Heal the world
Make it a better place
For you and for me and the entire human race.
There are people dying
If you care enough for the living
Make a better place for
You and for me.

Bridge:
And the dream we would conceived in
Will reveal a joyful face
And the world we once believed in
Will shine again in grace
Then why do we keep strangling life
Wound this earth, crucify it’s soul
Though it’s plain to see, this world is heavenly
Be God’s glow.

We could fly so high
Let our spirits never die
In my heart I feel
You are all my brothers
Create a world with no fear
Together we’ll cry happy tears
See the nations turn
Their swords into plowshares
We could really get there
If you cared enough for the living
Make a little space to make a better place.

Chorus:
Heal the world
Make it a better place
For you and for me and the entire human race
There are people dying
If you care enough for the living
Make a better place for
You and for me.

Refrain (2x)

here are people dying if you care enough for the living
Make a better place for you and for me.
There are people dying if you care enough for the living
Make a better place for you and for me.

You and for me / Make a better place
You and for me / Make a better place
You and for me / Make a better place
You and for me / Heal the world we live in
You and for me / Save it for our children
You and for me / Heal the world we live in
You and for me / Save it for our children
You and for me / Heal the world we live in
You and for me / Save it for our children
You and for me / Heal the world we live in
You and for me / Save it for our children

Selamat jalan Jacko!. Engkau telah mencoba membuka kesadaran dunia lewat lagu-lagu yang kau tulis; Earth Song, Heal The WorldWe Are The World. Semoga semua orang dapat mendengarnya dalam setiap kata. Selalu, meski kau telah tiada.

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di berita, global, kenangan, kerusakan alam, lingkungan hidup dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

134 Balasan ke Sebelum Meninggal Michael Jackson Sempat Mengajak Kita

  1. anti berkata:

    masih teringat dulu ( dulu bgt) sering latihan tari dengan lagu beliau.. uhh.. sedih jadinya..

  2. rizky moklet 16 berkata:

    wah mas..
    ente bner” bisa bikin topik dunia dicampur dengan tema blog antum

    Heal The World dan entang Alam.

    Lets make a better place… for u n for me…

    STOP GLOBAL WARMING!!

    • alamendah berkata:

      wah mas…
      ente (ternyata) bener2 gak lupa ama blog ane. walo dah lama gak pernah ngasih komen (ngilan kemana aja, ente).
      Ane cuman nerusin ajakan MJ yang kali aja terlupakan oleh kite2. ya… sekalian ama ningkatin trafic (he.. he..).
      Engkong2 ane bilang kalo ada orang yang meninggal kita mesti nginget2 kebaikannya!

  3. rizky moklet 16 berkata:

    iya dong mas..

    ssma pncinta alam.
    q g gmpang lpas tgaan gtu aja sma blog PA yg trus update ini.

    alhadulillah jg syukur raja pop nie meninggal dlam keadaan Islam

  4. nurul berkata:

    semoga tenang di alam keabadian….

  5. Riko Kalenk berkata:

    akankah dia dikuburkan secara islam ? udah hampir 2 minggu, man ?

  6. taufan abdi berkata:

    Hehehe…maskasih mas…

    btw…mas tau g, gmn caranya kita bisa dapet duit dari blog?

    bagi2 info y mas

    • alamendah berkata:

      Wah saya kurang tahu kalau masalah itu. Blog saya ini saja (seperti yang kamu lihat) gak ada pesan sponsor apa2. Murni untuk menyalurkan aspirasi dan hasrat. Tapi jangan kawatir banyak bloger lain yang tahu, kok. Googling aja!

  7. sekartaji berkata:

    sejak kematian sang bintang, banyak hal yg menarik darinya yg diungkap oleh media. bahkan ada beberapa hal yg mengejutkan kita..

  8. dymash berkata:

    sangat kontroversial sekali hidupnya, kematiannya, bahkan kepercayaannya..
    hmm…saya makin penasaran nih..

  9. Ism. berkata:

    Benar atau tidak nya Michel mati dalam keislaman, hanya Allah Subhanahuwataala yang mengetahui nya.Mayat nya di biarkan begitu lama yang mana bertentangan dengan ajaran Islam.Lagi pula, bagaimana bisa Michel meninggalkan pesan supaya mayat nya di uruskan dalam keislaman sedangkan orang orang di sekeliling nya semua nya berugama keristian? Tambahan pula, Michel mati dengan tidak di sangka sangka sama sekali.Sepertimana yang saya saksikan di berita CNN beberapa hari yang lalu, mayat Michel di uruskan dalam keadaan kekeristianan dan tidak sepertimana yang kita lihat bagaimana mayat orang orang Islam di uruskan. Peti mayat Michel tak ubah seperti peti mayat orang orang keristian di mana bertimbun timbun dengan bunga.Jika benar Michel telah beriman dan mungkin beliau sempat mengucap dua kalimah syahadah sebelum menghembuskan nafas nya yang terakhir, mudah mudahan beliau di terima oleh Allah Subhanahuwataala seperti kaum kaum Muslimin yang lain. Tetapi alangkah sedih dan parah nya jika beliau di kebumukan di perkuburan orang orang keristian? Kita lihat saja pengurusan jenazah beliau di berita nanti.

  10. si_bodoh berkata:

    Rhyme in Peace Jacko

  11. Aditya berkata:

    Semoga diterima disisinya… dan semoga ajakan Jacko dapat menyadarkan semua umat… Amin…

  12. indahh . berkata:

    sumpah !

    aku sedihxx diia uda gg ada lagi .

    mengharukan .

    diia pkoknyh the king of POP banget deh !!

    • alamendah berkata:

      @dymash: penasaran teruuussss…
      @Ism: MJ sendiri belum pernah mengumumkan ke-islam-annya. Inilah yang kelihatannya menjadi kendala.
      @si_bodoh: ehmm…
      @Aditya: Amien!
      @inndahh: aku ikutan sedih… boleh, gak?

  13. selamat jalan Jacko…doaku menyertaimu..semoga Allah mengantarmu ke tempat yg indah yaitu SURGA amien..

  14. yuni berkata:

    Innalillahi wainnailaihi rooji’uun…. selamat jalan michaek jackson,,… semoga engkau mendpatkan tempat terbaik di sisi-Nya, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahanmu semasa hidupmu,, dan semoga semua amal perbuatanmu, terutama yang sangat berguna bagi bumi ini (lewat syair dan nada indah yang mampu menggetarkan jiwa setiap insan di muka bumi ini yang sadar akan perdamaian, kelestarian, dan juga kemakmuran….) di terima di hadirat Allah SWT, serta dapat menginspirasi kita semua sebagai makhluk ciptaan Allah yang harus peduli terhadap lingkungan. Selamat jalan Jacko,, do’aku dan do’a-do’a kita semua sebagai pengagummu selalu menyertaimu,, tak peduli kau muslim atupun kristiani,, do’aku tetap menyertaimu,, karena kaulah sang provokator bagi keselamatan bumi……
    Amiin,, amiiin…. ya rabbal’alamiin…..

    • alamendah berkata:

      @Lusi Mardiani, S.Pd: Sebenarnya doa yang tulus yang ia butuhkan sat ini.
      @yuni: Setuju sekali… bagaimanapun juga ia telah menjadi provokator bagi keselamatan bumi.

  15. taki berkata:

    salam kenal…
    Michael setahu saya salah satu musisi yang paling baik dan juga membawa dampak positif cukup banyak. Dia nggak lupa amal meski hartanya banyak, ajakan humanisme dan social concernnya banyak muncul dikaryanya, walau banyak yang mencaci maki (padahal namanya manusia tentunya ada khilaf n salah juga sepanjang hidupnya, cuma karena Michael yang melakukan jadi beban caci maki yang ditanggung juga skala dunia) hingga saat ini terbukti sudah ga bisa dihitung yang mendoakan, dan berharap yang terbaik bagi arwahnya…Michael yang baik..Michael yang tulus…semoga Tuhan mengampuni dosa-dosamu, dan menerima segala amal ibadahmu..Amin

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.