Ketik Komodo Kirim ke 9818, Dukung Komodo, Gratis

Ketik Komodo kirim ke 9818, tarif Rp. 1. Demikian penggalan SMS yang selengkapnya berbunyi “Dukung Komodo menjadi bagian 7 Keajaiban Dunia. Ketik KOMODO kirim ke 9818, tarif Rp. 1. Info lengkap, hub. 111/116 atau http://www.telkomsel.com” yang dikirimkan oleh Telkomsel Sabtu kemarin.

Layanan SMS ke nomor 9818 untuk mendukung Komodo dalam ajang pemilihan 7 keajaiban dunia bernuansa alam (New 7 Wonders of Nature) ini sebenarnya telah saya ketahui sejak Agustus kemarin. 13 Agustus silam Yayasan New Seven Wonder merilis bentuk vote untuk TN Komodo dengan menggunakan SMS.

Voting dengan SMS ini cukup dengan mengetikkan kata “KOMODO” yang dikirim ke nomor 9818 yang merupakan hasil kerjasama dengan Telkomsel, XL dan Indosat ini dikenai biaya Rp. 1000/SMS. Namun belum sempat mencoba, tanggal 16 Agustus, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI membuat keputusan yang mengejutkan dengan mundur dan menarik Taman Nasional Komodo sebagai finalis dalam New Seven Wonder of Nature. Baca: TN Komodo Mundur dari Finalis New 7 Wonders

Mungkin lantaran kekecewaan saya akan keputusan mengejutkan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata itu, saya yang semula getol mem-publish tulisan tentang kampanye dan dukungan pada pulau Komodo memilih untuk ‘tiarap’. Bahkan ketika pada awal Oktober 2011 Mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla, oleh Pendukung Pemenangan Komodo (P2K), didaulat menjadi Duta Komodo saya masih tetap ‘tiarap’. Saya merasa Pemerintah (Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata), Yayasan New 7 Wonders, dan Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) sekedar memperlihatkan adu jotos dengan perilaku yang lebih primitif dari pada perilaku komodo.

Duta Komodo Cari Sensasi?. Pengangkatan Mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla menjadi Duta Komodo oleh Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) yang semula saya anggap hanya sekedar sensasi atau kelanjutan adu jotos primitif, mungkin salah.

Selasa, 11 Oktober 2011, Duta Komodo, HM Jusuf Kalla membuat terobosan mengejutkan. Layanan dukungan pada komodo melalu SMS ke nomor 9818 yang semula dikenai biaya Rp. 1000 mulai tanggal 15 Oktober akan digratiskan. Menurut JK, layanan tersebut bisa digratiskan lantaran biaya SMS akan dibayar pihak sponsor. Diharapkan dengan adanya layanan SMS gratis tersebut seluruh masyarakat Indonesia dapat mengirim dukungan sehingga Pulau Komodo masuk ke dalam daftar tujuh keajaiban baru dunia.

Percaya gak percaya. Hingga tanggal 15 Oktober kemarin Telkomsel mengirimkan SMS pemberitahuan adanya layanan SMS gratis untuk mendukung Komodo ke nomor 9818. Dan memang terbukti, setelah saya mengirimkan SMS dan mengecek transaksi terakhir, sms yang saya kirim benar-benar gratis. Selain Telkomsel, provider lain yang menggratiskan biaya SMS ini adalah Telkom Flexi, Indosat dan XL.

Sebagai warga negara Indonesia yang bangga akan keajaiban pulau Komodo saya salut pada HM Jusuf Kalla yang meskipun baru beberapa hari ditunjuk menjadi Duta Komodo namun mampu membuat sebuah terobosan besar dengan mencarikan sponsor untuk memenangkan Komodo sebagai salah satu New Seven Wonder of Nature. Satu hal yang sebelumnya belum pernah saya dengar keluar dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata kita. Dukung komodo jadi keajaiban dunia

Mari Kembali Dukung Komodo. Kita tidak perlu lagi sok sibuk mengungkap siapa sponsor yang membiayai SMS 9818 ini. Apalagi dengan mengkait-kaitkannya dengan ‘uang Amerika’, ‘dana judi’, ataukah ‘ada udang di balik komodo’.

Yang pasti, dengan dibukanya layanan SMS gratis, bagi pengguna Telkomsel, Telkom Flexi, Indosat, dan XL, cukup ketik KOMODO dan kirim sebanyak-banyaknya ke nomor 9818. Dan secercah harapan komodo menjadi New Seven Wonder of Nature kembali terbuka. Masih ada kesempatan hingga 11 November 2011.

Referensi:

Baca artikel tentang Komodo dan New Seven Wonder of Nature lainnya:

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di Indonesia dan tag , , , , , . Tandai permalink.

49 Balasan ke Ketik Komodo Kirim ke 9818, Dukung Komodo, Gratis

  1. Rina As berkata:

    100% saya memberikan vote buat P. komodo, semoga masuk 7 besar keajaiban dunia
    Nice share agan…

  2. kikils berkata:

    saya juga telah mendukung pulau komodo

  3. Dewifatma berkata:

    Ayo, kita dukung P. Komodo….!!
    Hidup Indonesia! Merdeka!

  4. Orin berkata:

    Aamiin…semoga betul2 terpilih nantinya ya mas. Pasti banyak yg mendukung. Chayoooo

  5. tsaaqib berkata:

    ayo dukung komodo sekalian pulaunya juga

  6. gw org jujur gtu loh berkata:

    bohong gan…. minta tolong donk cara berenti-in nya…. klo kga pulsa gw abis nih… hiks..hiks…
    ud sampe kesel tingkat master nih….
    ga usah lah didukung …toh gw udah ketipu…!

    pemetintah emng bangsat , apanya yg kga nyedot pulsa… katanya cuma satu Rp1 , tapi tuh sms balesan nongol terus samppai lbih dari 10x dan nyedot pulsa gw sampai lebih dari Rp10…
    pdhl niat gw ud baik maw vote 1x…eh malah bablas pulsa gw ..
    Anjing tuh emang… BRENGSEK dan NIPU … sial…jgn sampe lw pd ktipu yahh……

  7. Sugeng berkata:

    Saya tidak mencurigai ada udang di balik batu tapi cuma jangan sampai KOMODO di KADAL i oleh asing. Dan kita masyarakat Indonesia menyerahkan begitu saja KOMODO di bawa lari oleh KADAL asing 😦

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  8. twotik berkata:

    Semoga berhasil, dan pulau komodo terpilih menjadi satu diantara tujuh keajaiban dunia yang lain.
    Cayoo…. dukung pulau komodo sebagai keajaiban dunia!!!

  9. agus r berkata:

    semoga pulau komodo bisa meraih suara terbanyak. anyway, gratis apa 1 rupiah ya? sempet ragu juga sms ke 4 digit takut pulsa diembat hehe. maklum lagi marak tuh

    • tutin berkata:

      rp1 doang bro , ga ada yg namanya sedot pulsa, balasannya juga ga ngambil pulsa kita kok. yakin deh. ayo dukung komodo utk indonesia kita . salam hangat

  10. lina berkata:

    bukannya tidak mau mendukung, tapi saya belum tahu tentang perencanaan sistem kelestarian ekosistem terutama biota bawah laut pulau komodo, yang mungkin akan berdampak jika pulau komodo menang menjadi New 7 wonders of nature, sehingga terbuka lebar-lebar sebagai tempat wisata dimana orang yang datang kesana dengan biaya murah, tidak menghargai ekosistemnya, minimal kebersihan. bagaimana mau mendukungnya jika candi borobudur saja terancam keluar dari daftar UNESCO karena kotor. intinya saya belum melihat dampak positif jangka panjangnya. lebih baik tidak memilih dampak positif jangka pendek daripada memiliki dampak negatif jangka panjang.

    salam.
    lina

  11. fe's berkata:

    org yg g cinta indonesia aja yg g mau dukung…..ayo bngkitkn jiwa nasionalime Mu dgn dukung TAMAN NASIONAL KOMODO yg mewakili indonesia uk masuk 7 keajaiban dunia…..

  12. sudah di coba gan,,benr-bener 1 perak,,gakk ngehabisin pulsa dehh gan,,say dukung komodo,

  13. tutin berkata:

    thank’s bro

  14. Ping balik: Para Pemimpin Dunia Dukung New7Wonders | Alamendah's Blog

  15. linardiazie berkata:

    linardi-crue.blogspot.com

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s