Duta Lingkungan Hidup 2011

Siapa duta lingkungan hidup 2011?, demikian pertanyaan dari adik dan sobat saya yang anggota Pecinta Alam di sekolahnya melalui sms. Pertanyaan tentang duta lingkungan hidup 2011 ini telah saya balas langsung via sms cukup dengan 10 kata; duta lingkungan hidup 2011 adalah Oppie Andaresta dan Ian Kasela.

Dan jawaban atas siapa duta lingkungan hidup Indonesia tahun 2011 ini gak ada salahnya jika saya share kembali di blog ini. Tentunya gak sekedar dengan 10 kata; duta lingkungan hidup 2011 adalah Oppie Andaresta dan Ian Kasela.

Oppie Andaresta dan Ian Kasela (vokalis band Raja), dikukuhkan sebagai Duta Lingkungan Hidup 2011 bulan Juni kemarin oleh Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2011.

Oppie Andaresta dan Ian Kasela. Saya sendiri kurang faham pertimbangan pengangkatan Oppie Andaresta dan Ian Kasela sebagai Duta Lingkungan Hidup 2011.

Opie Andarista, Duta Lingkungan Hidup 2011

Opie Andarista, Duta Lingkungan Hidup 2011

Oppie Andaresta yang mempunyai nama asli Oppy Andaresta merupakan penyanyi Indonesiayang dikenal banyak membawakan lagu-lagu bernuansa kritik sosial. Perempuan berdarah Minangkabau yang lahir di Jakarta pada 20 Januari 1973 sempat kondang dengan beberapa lagunya seperti “Cuma Khayalan”, “Na Na Na”, “Untung VS Buntung”, “Ingat-Ingat Pesan Mama”, dan “Cuma Karena Aku Perempuan”.

Ian Kasela, Duta Lingkungan Hidup 2011

Ian Kasela, Duta Lingkungan Hidup 2011

Sedang Ian Kasela yang mempunyai nama asli Iandhika Mulya Ramadan dikenal sebagai vokalis band Radja. Pria kelahiran Banjarmasin, 17 September 1976 terkenal dengan penampilannya yang selalu mengenakan kacamata hitam.

Pemilihan Oppie Andaresta dan Ian Kasela sebagai Duta Lingkungan Hidup Indonesia 2011 semoga mampu lebih menggairahkan kepedulian masyarakat pada isu-isu dan aksi lingkungan hidup.

Referensi dan gambar:

Baca artikel tentang tokoh dan lingkungan hidup lainnya:

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di lingkungan hidup dan tag , , , . Tandai permalink.

45 Balasan ke Duta Lingkungan Hidup 2011

  1. Ahmad Alkadri berkata:

    Baru tahu kalau mereka adalah duta lingkungan. Hehe, semoga mas Iyan dan mbak Oppie bisa terus berjuang untuk lingkungan hidup, di Indonesia maupun di dunia 😀

  2. riez berkata:

    Semoga mereka bisa beraksi….melestarikan lingkungan

  3. Baha Andes berkata:

    klo band gw lebih setuju ama Slank (maklum band kesukaan).
    mereka banyak sekali menyanyikan lagu2 tentang alam, dah puluhan lagu tercipta.
    tapi siapapun duta lingkungan alam, moga aja bisa menjadi contoh dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

  4. HALAMAN PUTIH berkata:

    semoga mampu menjaga dan menyampaikan amanat ini sehingga membawa dampak yang baik bagi lingkungan di negeri sendiri dan lingkungan di dunia secara umum

  5. anla arinda berkata:

    kenapa ian kasela, ya? Kenapa bukan pak alamendah? 😀

  6. Irawan berkata:

    semoga aksi melestarikan lingkungan hidup bisa seperti aksi panggung mereka, atau lebih baik….

  7. mobil butut berkata:

    pingin juga seperti mereka, sekarang hanya bisa jadi duta lingkungan hidup di keluarga 🙂

  8. Lintasberita berkata:

    Ass lama nih sy ga berkunjung..Izin untuk baca2 dulu yah !

  9. aziz ihwan berkata:

    bagusan bang iwan fals, salam kenal gan

  10. download mania berkata:

    setuju sama mas ini… semoga mereka mampu menyuarakan akan pentingnya arti lingkungan hidup pada masa krisis global sekarang ini… bdw, orang kampung ane kepilih juga ya “Oppie Andaresta”… keep spirit sista dari padang…

  11. niQue berkata:

    hehehe …
    nek mas Alam juga kurang paham kenapa 2 artis itu yang didapuk jadi duta lingkungan hidup, po meneh saya? 😀 tapi ya bersangka baik aja deh, semoga mereka betul2 peduli, dan apapun program yang mereka jalankan dapat menarik minat para penggemarnya, minimal itu.

  12. jarwadi berkata:

    Saya tidak kenal dengan nama nama ini kecuali mereka adalah artis Indonesia pada jaman saya SMA bener ngga ya, lagu putri yang mereka populerkan tahun 97/98? apa rekam jejak mereka di dunia lingkungan hidup belum banyak yang mengabarkan

    cmiiw

    salam

  13. Asop berkata:

    Oh, Ian Keselek… 😐

  14. joe berkata:

    semoga mereka berdua mampu menjalankan tugas mulia tersebut

  15. giewahyudi berkata:

    Kok vokalis semua ya Mas?
    Apa hubungannya dengan lingkungan ya?
    ga mudeng saya..

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.