Mari Berpartisipasi dalam Earth Hour Malam Ini

Mari berpartisipasi dalam earth hour malam ini. Cara berpartisipasi dalam Earth Hour yang termudah adalah dengan cara mematikan lampu dan peralatan listrik lainnya selama 60 menit (satu jam). Earth Hour Tahun 2011 akan dilaksanakan di berbagai penjuru dunia pada malam hari ini, 26 Maret 2011 pukul 20.30-21.30 waktu setempat. Termasuk partisipasi dari penduduk Indonesia.

Apakah gerakan Earth Hour mampu memberikan dampak bagi bumi dengan perubahan iklimnya?. Berpartisipasi dalam Earth Hour dengan hanya mematikan listrik selama satu jam kelihatannya tidak memberikan manfaat apa-apa. Tapi jangan salah, jika dilakukan secara bersama-sama, manfaatnya akan sangat luar biasa.

Sebagai contoh, dengan 10% saja dari penduduk Jakarta yang ikut berpartisipasi dalam Earth Hour dengan mematikan listrik secara serempak diyakini akan menghemat biaya konsumsi listrik hingga Rp 216,6 juta. Juga akan mengurangi 267.3 ton CO2 dan menyelamatkan 267 pohon yang akan menghasilkan oksigen untuk 534 manusia selama 20 tahun.

Apalagi Earth Hour 2011 ini mempunyai slogan baru “Setelah 1 Jam, Jadikan Gaya Hidup”. Ini bukan sekedar gerakan mematikan lampu dan peralatan elektronik lainnya selama satu jam saja, namun juga diikuti dengan pembiasaan perilaku ramah lingkungan melalui gaya hidup hijau sehari-hari.

Pengen berpartisipasi tapi tidak bisa mematikan semua listrik, atau bahkan takut gelap. Matikan saja sebagian lampu. Bisa juga pada Sabtu 26 Maret 2011 pukul 20.30 hingga 21.30 waktu setempat turut berpartisipasi bersama pasangan sambil menyalakan sebatang lilin. Bentuk partisipasi yang pastinya romantis.

Baca artikel tentang Earth Hour dan alam lainnya:

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di global, lingkungan hidup dan tag , , . Tandai permalink.

50 Balasan ke Mari Berpartisipasi dalam Earth Hour Malam Ini

  1. Ping balik: sigitari95

  2. Ping balik: Earth Hour 2013 Mana Aksimu, Kawan? | Alamendah's Blog

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s