Ikang Fauzi Rilis Lagu untuk Kebun Raya Indonesia

Ikang Fauzi merilis sebuah lagu untuk Kebun Raya Indonesia. Penyanyi Ikang Fauzi yang bernama asli Ahmad Zulfikar Fawzi, akan merilis lagu dengan judul “Kebun Rayaku, Taman Firdausku”. Lagu ini merupakan salah satu upaya Ikang Fauzi untuk mempromosikan Kebun Raya di Indonesia. Rencananya single Kebun Raya, Taman Firdausku ini akan diluncurkan paska lebaran ini.

Ikang Fauzi yang suami dari Marisa Haque ini telah lama mempunyai kepedulian terhadap lingkungan hidup dan menjadi sahabat Kebun Raya. Lantaran itu, sejak 25 Januari 2010, Ikang Fauzi dinobatkan sebagai Duta Kebun Raya Indonesia.

Lagu Kebun Raya, Taman Firdausku bercerita tentang pentingnya keberadaan Kebun Raya sebagai solusi nyata untuk menyelamatkan bumi beserta tanaman dan air. Dengan lagu Kebun Raya, taman Firdausku ini diharapkan mampu mempromosikan keberadaan Kebun Raya pada masyarakat.

Lagu yang diciptakan oleh Ikang Fauzi ini diaransemeni bersama oleh anggota Band yang dibentuknya bersama Gilang Ramadhan dan Ekki Sukarno. Sebagai Duta Kebun Raya, Ikang Fauzi akan menyanyikan lagu tersebut bersama anggota bandnya yang beranggotakan Marisa Haque dan beberapa anggota keluarganya yang lain.

Menurut Ikang, lagu-lagu yang diciptakan untuk kebun raya sangat unik. Sebab, mengisahkan tentang alam dan kebun raya. “Yang berbeda nantinya, masuk musik asli Indonesia, ada suara-suara alat musik dari berbagai daerah di Indoensia,” kata Ikang.

Ikang mengatakan sebagai musisi yang dinobatkan menjadi Duta Kebun Raya Indonesia, akan berjuang menjaga apa yang sudah di dapat oleh pendahulu untuk diteruskan kepada generasi muda. “Saya sangat bangga dengan Kebun Raya, yang saya rasa nyayian alamnya seperti alunan orkestra yang sangat romantis,” ucapnya sebagai diliris Alamendah’s Blog dari Antara.

Semoga lagu Kebun Raya, Taman Firdausku ciptaan sang Duta Kebun Raya Indonesia, Ikang Fauzi, mampu memberikan kesadaran akan pentingnya Kebun Raya kepada kita semua. Termasuk kepada pemerintah yang tidak kunjung berhasil merealialisasikan target penambahan jumlah Kebun Raya dari 4 lokasi yang ada sekarang menjadi minimal 27 Kebun Raya.

Referensi: ikangfawzi.blogdetik.com; http://www.antaranews.com;

Baca artikel tentang alam lainnya:

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di Indonesia, lingkungan hidup dan tag , , , , . Tandai permalink.

50 Balasan ke Ikang Fauzi Rilis Lagu untuk Kebun Raya Indonesia

  1. wah… ini artis yang pikirannya gak selalu komersil… andai semua artis seperti ini ya… gak harus peduli sama kebun raya dan semacamnya sih…
    tapi setidaknya satu artis punya karya sendiri yang mreka bikin untuk membangun negeri ini… bukan hanya membangun materi pribadi diri sendiri…

    salam akrab dari burung hantu, kakak…

  2. ritasusanti berkata:

    Wah bakal seru tuh kayaknya, ada nyanyian khusus buat kebun raya…Yah semoga bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya lingkungan hijau untuk kehidupan…

  3. julicavero berkata:

    belum pernah denger lagunya…mudah2an bagus ya lagunya..hehe

  4. fanny berkata:

    sip deh lagunya

  5. TuSuda berkata:

    Lagu yg inspiratif semoga menggerakkan bakat seni yg lainnya dlm melestarikan lingkungan. 🙂

  6. elmoudy berkata:

    Kebunku…penuh dengan bunga..
    ada yang merah..dan ada yang putih…
    Indonesia ku…. merdeka hehee

  7. Kakaakin berkata:

    Semoga orang lebih tertarik dengan kampanye ini ya, Mas 🙂
    Dan nggak akan lenyap begitu saja 😀

  8. Ping balik: Lagu Berita Cuaca (Lestari Alamku) Lirik dan Download MP3 | Alamendah's Blog

  9. Ping balik: Adopsi Pohon di Gunung Gede Pangrango | Alamendah's Blog

  10. Ping balik: Yel Pramuka Tentang Sampah | Alamendah's Blog

  11. Telah dibuka Pendaftaran siswa baru tahun Ajaran 2010-2011 Semua Jurusan LP3I Business College Cabang Langsa. Informasi Pendaftaran Silakan Datang Langsung Ke LP3I Cabang Langsa JLN.ISKANDAR SANI NO. 10-11. KAMPUNG MEUTIA KOTA LANGSA. TELP. 0641 22312 SMS 081269246490 atau Melalui Pendaftaran Online

  12. Ping balik: Duta Lingkungan Hidup 2011 | Alamendah's Blog

  13. kukuh tri arwanto berkata:

    selamat buat bang ikang fauzi..teruslah berkarya. ciptakan lagu2 bertemakan alam. Agar generasi sekarang lebih peduli lagi dengan kelestarian alam.

  14. Ping balik: sigitari95

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s