Download Suara Kicau Jalak Suren

Suara kicau Jalak Suren (Gracupica contra) tampaknya cukup pantas didownload dan menjadikannya koleksi suara kicauan burung. Suara kicauan Jalak Suren yang cerewet, sumbang, dan terdengar riang, memang mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga wajar jika kemudian memiliki penggemar-penggemar fanatik. Di samping itu, Jalak Suren memiliki kemampuan dalam menirukan berbagai suara yang didengarnya.

Namun untuk menikmati suara kicau burung Jalak Suren, tidak selamanya harus memelihara burungnya. Banyak file MP3 kicauan Jalak Suren yang bisa dikoleksi untuk diperdengarkan setiap saat. Termasuk beberapa file MP3 yang Alamendah’s Blog siapkan kali ini.

Jalak Suren atau yang dalam nama ilmiahnya disebut Gracupica contra (dalam artikel lainnya di blog ini ditulis Sturnus contra) merupakan salah satu burung dari famili Sturnidae. Sebelumnya pernah dimasukkan sebagai anggota genus Sturnus namun kemudian dikembalikan dalam genus Gracupica. Ukuran tubuhnya sedang dengan panjang sekitar 24 cm, berbulu warna hitam dan putih. Bulu di bagian dahi, pipi, garis sayap, tunggir, dan perut berwarna putih sedangkan bulu di bagian dada, tenggorokan, dan tubuh bagian atas berwarna hitam.

Burung Jalak Suren

Burung Jalak Suren

Burung yang dalam bahasa Inggris disebut Asian Pied Starling atau Pied Myna ini banyak dipelihara sebagai burung pengicau. Bahkan menjadi salah satu burung favorit bagi ‘kicaumania’ (pencinta burung berkicau).

Selengkapnya mengenai Jalak Suren, baca : Jalak Suren.

Suara Kicauan Burung Jalak Suren

Seperti telah disebutkan di awal, Jalak Suren merupakan burung cerewet dan memiliki suara kicauan yang khas. Walaupun burung ini pandai juga dalam menirukan aneka suara yang didengarnya. Kicauannya terdengar ribut, sumbang, sekaligus riang.

Baca Juga :

Alamendah’s Blog menampilkan 5 file MP3 kicauan Jalak Suren. Suara burung ini dapat didengarkan secara langsung maupun diunduh (download) secara gratis. Untuk mendengarkannya, silakan klik tombol putar (play) berbentuk segitiga di sebelah kiri file. Sedangkan untuk mendownload, lihat link di bagian akhir artikel ini.


Suara Kicau Burung Jalak Suren 01

Suara Kicau Burung Jalak Suren 02

Suara Kicau Burung Jalak Suren 03

Suara Kicau Burung Jalak Suren 04

Suara Kicau Burung Jalak Suren 05

Suara Kicau Burung Jalak Suren 06

Untuk mendownload file suara kicau burung Jalak Suren klik link di bawah ini :

DOWNLOAD SUARA KICUAN JALAK SUREN

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di burung, satwa dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Download Suara Kicau Jalak Suren

  1. makasih gan, ini suara burung yang ane tunggu-tunggu

  2. Jual Proyektor berkata:

    thanks gan suara burung nya buat di setel di rumah biar serasa di alam hehhee

  3. Yang ini juga izin download mas, makasih.

Tulis Komentar Sobat

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.