Download Suara Burung Kacer (Kucica Kampung)

Download suara burung Kacer atau Kucica Kampung (Copsychus saularis). Suara burung ini biasa digunakan untuk melatih kicauan burung kacer agar memiliki suara kicauan yang bagus. Kegiatan ini biasanya dinamai sebagai memaster burung. Selain itu, suara burung yang bisa didownload gratis ini enak juga diperdengarkan sebagai pengisi waktu luang.

Burung kacer adalah salah satu burung paling favorit di kalangan pencinta burung di samping burung murai. Nama kacer sendiri merupakan nama umum atau nama pasar dalam penyebutan nama burung ini di kalangan para pencinta burung. Nama umum Indonesia burung ini sebenarnya adalah kucica kampung.

Kacer atau kucica kampung merupakan burung asli Indonesia. Nama latin hewan ini adalah Copsychus saularis (Linnaeus, 1758). Sedan dalam bahasa Inggris lebih dikenal sebagai Oriental Magpie-Robin.

Burung Kacer

Burung Kacer

Burung yang masih berkerabat dekat dengan Murai Batu (Copsychus malabaricus) di Indonesia hidup di pulau Kalimantan, Jawa, Sumatera, dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Persebaran globalnya lumayan luas, meliputi Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, China, India, Indonesia, Kambodia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Philippines, Singapura, Srilanka, Thailand, dan Vietnam.

Suara Kicau Burung Kacer

Berikut ini beberapa file mp3 kicauan burung kacer atau kucica kampung atau Oriental Magpie-Robin yang dapat diunduh gratis karena berlisensi creative commons. Untuk mendengarkan masing-masing file, klik pada tombol play (segitiga di sebelah kiri). Sedangkan jika ingin mendownload, silakan kunjungi halaman selanjutnya (halaman kedua) artikel ini.

Suara Kicau Burung Kacer Versi 1

Suara Kicau Burung Kacer Versi 2

Suara Kicau Burung Kacer Versi 3

Suara Kicau Burung Kacer Versi 4

Suara Kicau Burung Kacer Versi 5

Burung Kacer

Burung Kacer

Untuk mengunduh file suara kicauan burung kacer, silakan menuju halaman kedua artikel ini dengan mengklik tautan di bawah ini.

DOWNLOAD SUARA BURUNG KACER >>

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di burung, satwa, uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Download Suara Burung Kacer (Kucica Kampung)

  1. Lidya berkata:

    bisa untuk suara alarm di ponsel ya pak

  2. Ping balik: Hewan dan Tumbuhan Khas Provinsi Aceh | Alamendah's Blog

  3. andi pratama berkata:

    Kok pendek kali bunyi nya boss ?
    gk ada yang lebih pendek dari itu bunyi nya boss..
    bagusan gk usah di kasih suara nya boss

Tulis Komentar Sobat

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.