Download Suara Kicauan Burung Jalak Bali (Bali Starling)

Download suara kicauan burung Jalak Bali (Leucopsar rothschildi). Jalak Bali atau Bali Starling menjadi salah satu dari 21 burung paling langka di Indonesia. Tidak mengherankan jika kemudian suara kicauan burung Jalak Bali pun menjadi salah satu primadona. Akibatnya tidak sedikit yang ikut memeliharanya hanya untuk mendengarkan suara kicauannya. Padahal Jalak Bali selain burung langka pun termasuk burung yang dilindungi sehingga tidak bisa dipelihara dengan bebas.

Jalak Bali dalam bahasa Inggris disebut sebagai Bali Starling, Bali Myna, atau Rothschild’s Starling. Nama latin hewan ini adalah Leucopsar rothschildi Stresemann, 1912. Burung endemik pulau Bali ini selain mempunyai bulu khas yang indah dan menawan, pun memiliki suara kicauan yang merdu.

Suara kicauan burung Jalak Bali (Leucopsar rothschildi) jantan dan betina hampir sama. Suara kicauannya terdiri atas beberapa lagu yang terdengar nyaring. Juga disertai dengan celotehan-celotehan khas burung jalak yang bervariasi.

Jalak Bali Leucopsar rothschildi

Jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

Burung Jalak Bali sedang (25 cm), memiliki bulu yang khas. Bulu seluruh tubuhnya putih kecuali pada ujung ekor dan sayapnya yang berwarna hitam. Ciri khas Jalak Bali lainnya adalah pipi yang tidak ditumbuhi bulu dan berwarna biru cerah. (Selengkapnya baca : Jalak Bali).

Download Suara Jalak Bali

Suara burung Jalak Bali atau Bali Starling (Leucopsar rothschildi) pantas mempunyai penggemar tersendiri. Suara kicauannya berupa suara siulan keras, parau sebagai suara kontak, dengan bunyi menyerupai “cl’ik”, “kiik-k’k-kw’k”, dan berbagai variasi yang disusun menjadi nyanyian. Serta suara seperti “Twat” sewaktu mencari makan.

Untuk dapat menikmati suara kicauan burung Jalak Bali, tentu tidak selalu harus dengan memeliharanya di dalam sangkar. Apalagi selain dilindungi, Jalak Bali pun menjadi salah satu burung paling langka di Indonesia. Alamendah’s Blog memiliki koleksi file-file suara burung berstatus Critically Endengered (Kritis) ini. Suara kicauan tersebut dapat didengarkan dan didownload secara gratis.

Baca Juga :

Untuk mengunduh file suara kicau burung Jalak Bali klik link di bawah ini :

DOWNLOAD SUARA JALAK BALI

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di burung, satwa dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Download Suara Kicauan Burung Jalak Bali (Bali Starling)

  1. strikeholic berkata:

    kak izin download suara kicau burungnya yah…makasih 🙂

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s