Vote Komodo Jadi New 7 Wonders

Vote Pulau Komodo menjadi New 7 Wonder of Nature belum usai. Semenjak terpilih menjadi finalis dalam New 7 Wonders of Nature pada 21 Juli 2009, posisi (ranking) Pulau Komodo dalam New 7 Wonders masih naik turun. Dalam lastes ranking yang saya buka beberapa hari silam, Pulau Komodo berada di posisi ke-8 dari 28 finalis. Ranking ini tentunya dipengaruhi oleh vote yang diterima oleh United Nation Office for Partnerships sebagai penyelenggara pemilihan “7 Keajaiban Dunia Baru Bernuansa Alam”.

Ranking Pulau Komodo Indonesia yang berada diurutan kedelapan dalam New 7 Wonders di bawah Great Barrier Reef, Iguazu Falls, Halong Bay, Grand Canyon, Galapagos, Amazon, dan Jeita Grotto. Melihat posisi Taman Nasional Komodo dalam New Wonders of Nature tersebut saya kemudian tergerak untuk membuat akun email baru dan ikut memberikan vote meskipun pada 2009 saya juga sudah melakukan vote. Bahkan sudah tujuh atau delapan kali saya mendukung (melakukan vote) pulau Komodo sebagai New 7 Wonders.

Menurut Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), paling tidak pulau Komodo, yang juga merupakan fauna identitas NTT, musti mengumpulkan sekurang-kurangnya 200 juta voter dalam ajang vote Komodo agar terpilih menjadi salah satu dari New 7 Wonders of Nature. Hal ini mengingat panitia New 7 Wonders sendiri menargetkan ada 1 miliar voter untuk ajang pemilihan 7 Keajaiban Dunia Baru Bernuansa Alam yang hasilnya akan diumumkan pada 2011.

Cara Memberikan Vote. Bagi yang sudah pernah memberikan vote (dukungan), tentu sudah tidak asing lagi. Namun bagi sobat yang belum pernah memberikan vote pada ajang New 7 Wonders ini, berikut panduan singkat untuk ikut mendukung dengan memberikan vote pulau Komodo dalam New 7 Wonders of Nature.

  • Pilih “continue to step 2”;
  • Lakukan registrasi dengan mengisi form yang tersedia;

  • Klik “register”, sobat akan memasuki “step 3” yang berisi petunjuk untuk memeriksa email;

  • Sobat akan mendapat balasan pada email yang digunakan untuk registrasi. Buka email dan lakukan konfirmasi dengan melakukan klik link yang dikirim;

  • Selesai, sobat telah melakukan vote pulau Komodo menjadi New 7 Wonders of Nature.

Dukung Pulau Komodo. Ajang New 7 Wonders of Nature memang masih terus berlangsung hingga 2011 namun melihat ketatnya persaingan antar finalis dan posisi Pulau Komodo masih berada di ranking 8, sudah selayaknya kita ikut melakukan vote untuk mendukung Taman Nasonal Komodo.

Menilik prediksi Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) bahwa pulau Komodo sedikitnya harus mendapatkan 200 juta voter dalam ajang New 7 Wonders of Nature kita musti berulang kali melakukan vote dengan beberapa akun email. Bukankah pengguna internet di negeri kita hanya berkisar 25 jutaan.

So, sekali lagi, mari kita beramai-ramai melakukan vote pulau Komodo sebagai New 7 Wonders of Nature. Memang pengguna internet kita hanya 25 juta, tetapi jika setiap pengguna menggunakan 8 akun email, bukankah akan menjadi 200 juta voter?

Baca Juga:

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di Indonesia dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

148 Balasan ke Vote Komodo Jadi New 7 Wonders

  1. aditya berkata:

    go for komodo island

  2. andi kusnandiar berkata:

    kunaon bebel sia ngaeliminasi pulau komodo padahal aing ngadukung pisan pulau komodo jadi kaajaiban dunia….. aing boga hurup panah naaa asli New 7 Wonders sia teh kunaon atuh …. teu nyahoo kana tujuan mah ngajeudog bebel lain masalah duit tapi masalah moral jeung hak ajasi manusia tina 12 sioh ngarah jadi pas jeung teu paham kanu ajaran islam jang naon atu tujuannna rek kumaha sipat hewan dinu manusa erek lengitna umpama eta simbul naga teu dipiceun aing ngimpi tilu naga …. naga beureum naga biru jeung naga hijau aaing embung jadi…… jadi iblis moyet…. embung ….. manyenya aaing kudu ngamuk aing asli msioh naga tanggal naga tapi aing embung jadi iblis….. tujuan aang hanyang ngadamaikeun dunia…. urang asli boga saudara hemaaat gereja tah aya dina quraan na persahabatan kaum nasrani jeung kaum beriman tah urang hayang naek level persahabatan jadi pacaran kaum yahudi jadi persahabatan ….. aing embung jadi iblis asli darah aing darah AB fositif darahna yesus ….. asupkeun pulau komodo jadi 7 keajaiban dunia mun teu kuaang di ubrak abrik kabeh hurup asli huruf panah teh….. lain saukur ngabobodo…. kabeh anu maen komputer jeung anu maen hp tur urang dukung pulau komodo ameh idul adha bisa miceun sipat hewaniah….. nya hewana komodo bebelll

    ulah sok nyayahonan moyet….

  3. Ping balik: angklung sebagai warisan dunia · budayadunia

  4. Ping balik: Kuis Wisata Gratis ke Pulau Komodo | Alamendah's Blog

  5. Ping balik: Ayo ikutan Kuis Wisata Gratis ke Pulau Komodo « komodoto7wonder

  6. Ping balik: TN Komodo Mundur dari Finalis New 7 Wonders | Alamendah's Blog

  7. Ping balik: Ketik Komodo Kirim ke 9818, Dukung Komodo, Gratis | Alamendah's Blog

  8. Ping balik: Para Pemimpin Dunia Dukung New7Wonders | Alamendah's Blog

  9. ANDI KUSNANDIAR berkata:

    atas kemenangan pulau komodo menjadi keajaiban dunia terbaru maka atas nama saya andi kusnandiar … itu semua adalah milik rayat dan generasi sekarang dan generasi yang akan datang dan apabila ada yang ter singgung atas tulisan ini saya mohon maaf sedikitpun tidak ada niat untuk menyakiti panitia penyelenggara maupun negara negara yang ikut serta .. dalam ajang news 7 wonders ini karena kalian komdo dapat tanpa kalian dan dukungan kalian tidak akan menang komodo menjadi 7 keajaiban dunia maka sekali lagi… atas nama ANDI KUSANADIAR … PULAU KOMODO… punya kalian…. maka jalinlah perdamaian dan sillaturahmi dengan sesamanya…

    wassalam

    ANDI KUSNANDIAR…

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s