Seni Menaikkan Pengunjung Blog

Seni menaikkan pengunjung blog telah banyak diulas oleh para master blog. Katanya untuk menaikkan jumlah visitor (pengunjung) setidaknya terdapat dua cara. Yang pertama adalah seni optimasi SEO sehingga blog ramah terhadap search engine. Semakin banyak terindeks oleh mesin pencari, apalagi mampu menduduki posisi puncak untuk sebuah keyword populer pasti akan menaikkan pengunjung blog.

Seni kedua adalah menciptakan sebanyak mungkin link menuju blog kita. Dapat melalui social bookmark, pertukaran link, ataupun blogwalking dengan meninggalkan komentar. Semakin banyak link tercipta, akan semakin meningkatkan jumlah pengunjung blog kita.

Karena seni tidak cukup dibahas berdasarkan teori, kali ini saya mencoba berbagi sedikit rahasia seni menaikkan pengunjung blog yang telah saya praktekkan dan cukup berhasil meningkatkan visitor blog ini.

Pertama, Tulis Artikel Tentang Alam. Kenapa untuk menaikkan jumlah pengunjung musti menulis artikel tentang alam?. Artikel tentang alam, lingkungan hidup, binatang, dan tumbuhan ternyata cukup menarik perhatian visitor. Selalu ada orang yang membutuhkan artikel tentang ini. Padahal jumlah artikel tentang itu tidak cukup banyak. Artinya, persaingan untuk terindeks di halaman pertama search engine lebih ringan.

Contoh nyata adalah keyword Badak Jawa yang google ternyata hanya memiliki 173.000 artikel sehingga artikel saya mampu merebut posisi kedua dan memberikan traffick rata-rata hingga puluhan pengunjung perharinya.

Bahkan segala sesuatu di Indonesia, seringkali dikaitkan dengan binatang. Masih segar diingatan tentang Cicak versus Buaya, presiden yang suka kerbau, kambing hitam, maupun sekedar buaya darat. Bukti bahwa yang tertarik dengan artikel tentang hewan, dan alam tidak pernah berkurang.

Selain itu, seringkali hewan dan tumbuhan memiliki keunikan yang jika diposting kemudian disubmit ke social bookmark akan menarik perhatian orang. Contohnya tentang Belalang Sembah betina yang suka memakan pasangannya stelah aktifitas kawin dapat kita submit ke social bookmark dengan judul “Demi Cinta Belalang Cinta Rela Mati Di Tangan Pasangannya”. Judul seperti ini membuat banyak pembaca tertarik dan langsung ngacir ke blog kita. Hasilnya, pengunjung blog akan meningkat.

Kedua, Rebutlah Top Komentator. Banyak-banyaklah berkomentar hingga menjadi top komentator di beberapa blog yang ramai pengunjung. Dengan gelar top komentator, pasti akan membuat penasaran visitor lain untuk mengunjungi blog kita. Apalagi jika nama blog kita tercantum sebagai pemegang posisi puncak top komentator, pastilah akan menaikkan jumlah visitor blog kita.

Apalagi biasanya, pemilik blog dengan senang hati melakukan review tentang peraih top komentator lengkap dengan linknya. Berarti selain blog sobat tambah keren, juga akan kebagian back link berkualitas. Bayangkan jika tiap bulan menjadi top komentator di 20 blog. Bearti kita akan mendapatkan 20 backlink gratis tiap bulan. Kalau setahun?.

Ketiga, Jadilah Komentator Pertamax. Umpama sebuah postingan dikunjungi 200 pembaca dan sobat menjadi komentor paling awal (pertama) tentu link sobat akan dilihat oleh 199 visitor lainnya. Kemungkinan untuk diklik pasti lebih besar ketimbang ketika kita menjadi komentator yang ke 198 yang nota bene hanya dilihat oleh 2 visitor.

Sekarang kesempatan untuk mejadi komentator pertama, semakin terbuka lebar setelah Kang Boed yang terkenal sebagai Raja Komeng dan Raja Pertamax pada tahun 2009, kini mulai jarang blogwalking.

Pilihlah Salah Satu Saja. Pesan saya, pilih salah satu dari ketiga seni rahasia menaikkan pengunjung blog yang telah saya sampaikan di atas. Kenapa?. Kalau Sobat menerapkan ketiga-tiganya bisa-bisa saya tidak kebagian!

Ditulis dengan nekat dan agak melenceng dari tema blog demi memeriahkan Kontes Seni Menaikkan Pengunjung Blog yang digelar Mas Dwi Budi di komunitasblog.info/kuliah.

Lihat Juga:

Anda dapat melihat daftar seluruh tulisan di: Daftar catatan

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di blog dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

167 Balasan ke Seni Menaikkan Pengunjung Blog

  1. nay berkata:

    thanks to infonya….

  2. STISI Telkom berkata:

    Wah tulisannya bagus sekali. Mohon ijin share h*tp://www.stisitelkom.ac.id

    Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom (STISI Telkom) merupakan salah satu perguruan tinggi pelopor khusus di bidang Seni Rupa dan Desain, dengan program studi terlengkap. STISI Telkom memfokuskan lulusannya untuk dapat menjadi tenaga ahli di bidang Seni Rupa dan Desain yang terampil, memiliki wawasan luas, serta memaksimalkan potensi berwirausaha, sebagai jawaban atas tuntutan perkembangan kebutuhan masyarakat serta Indrustri Kreatif Indonesia dan Dunia saat ini yang sangat pesat.

  3. wildan34 berkata:

    Bermanfaat, Gan terimakasih, langsung praktek

  4. kata mutiara berkata:

    info yang sangat bermanfaat gan, terimakasih yaa..

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s