Kutulis Surat Cinta Ini Di Hamparan Bunga Edelweis Di Alun-Alun Suryakencana

Kutulis surat cinta ini untukmu sayang, tepat di antara rimbunnya hamparan bunga Edelweis di Alun-alun Suryakencana. Di kaki gunung Gede Pangrango.

Kamu tahu sayang, Cintaku. Laksana bunga edelweis, Sang Anaphalis javanica, tumbuh di puncak-puncak gunung yang sulit terdaki. Begitupun cinta kita yang penuh perjuangan dan pengorbanan demi merengkuh bahagia bersama.

Gambar bunga edelweiss

Kamu tahu sayang, Cintaku. Laksana bunga edelweis, Sang Anaphalis javanica yang putih, halus, dan lembut, begitupun cinta kita yang suci lagi tulus.

Kamu tahu sayang, Cintaku. Laksana bunga edelweis, Sang Anaphalis javanica yang tiada pernah layu meski jatuh dan terberai dari tangkainya, begitupun cinta kita yang abadi dan tiada pernah mati.

Aku tahu sayang, Cintaku. Meski kau tak berucap namun terbesit hasrat di hatimu untuk mendapatkan setangkai bunga abadi perlambang cinta ini. Seperti sekian sahabat perempuanmu yang mendapatkan bunga edelweis, Sang Anaphalis javanica sebagai kado cinta dari kekasih-kekasihnya.

Namun, cukup sehelai kertas ini saja yang kupersembahkan kepadamu. Janganlah Engkau kecewa, kekasih. Meskipun tanpai setangkai bunga edelweis menyertainya namun sekali lagi kubisikkan kepadamu; kutulis surat cinta ini untukmu sayang, tepat di antara rimbunnya hamparan bunga Edelweis di Alun-alun Suryakencana. Di kaki gunung Gede Pangrango.

Aku yakin kamu paham. Aku tidak akan tega merenggut setangkaipun Sang Anaphalis javanica yang semakin langka dan terancam kepunahan ini. Bukankah kitapun tidak ingin cinta kita sirna dan punah ditelan keegoan diri?.

Dan akupun yakin kamupun tahu bahwa di dalam dada ini ada hati yang lebih abadi ketimbang bunga edelweiss, Sang Anaphalis javanica. Dan semua itu hanya untuk dirimu.

Alun-alun Suryakencana, di antara hamparan bunga edelweis.

Aku yang abadi mencintamu.

  • Ditulis ulang berdasarkan ingatan dengan beberapa revisi dan penambahan guna berbagi cinta bersama sobatku Idana dan Yulie.

Klasifikasi ilmiah: Kerajaan: Plantae. Ordo: Asterales. Famili: Asteraceae. Genus: Anaphalis. Spesies: Anaphalis  javanica. Nama binomial Anaphalis javanica. Status Konservasi: Critically Endangeres (Kritis)

Baca Juga:

Anda dapat melihat daftar seluruh tulisan di: Daftar catatan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di cinta, flora, renungan dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

121 Balasan ke Kutulis Surat Cinta Ini Di Hamparan Bunga Edelweis Di Alun-Alun Suryakencana

  1. mariasunarto berkata:

    jadi kagok maunya nulis surat cinta tapi gak aaaada getaran untuk siapa , gak ada moodnya. kering hatinya. selesai,kasihan deh lu.

  2. articles berkata:

    publish articles

  3. Ping balik: Tips Mendaki Gunung untuk Pendaki Pemula | Alamendah's Blog

  4. Ping balik: Rintihan Gajah Sebelum Rebah | Alamendah's Blog

  5. yulian sutopo berkata:

    puitis sekali, boleh dong sekali2 ajarin saya :p
    http://www.blowseo.com
    sekiranya mampir/melihat2 , meninggalkan link di comment jg silahkan
    makasih kk info menariknya 😀

  6. rita nurmayanti amas berkata:

    Duh aku jadi inget perasaan sendiri,jadi sedih wik wik wik

  7. Eurika Terasing berkata:

    Inget ka anu mana euy??Setiap orang punya masa lalu…Emang harus diinget terus??Ooh pantesan selama ini terobsesi terus…Ngapain inget masa lalu kalo ujungnya malah ngehancurin masa depan,Bu inget ah,aya anak tah…

  8. linda berkata:

    7y8l l phjjk;.l

  9. Ping balik: Ikang Fauzi Rilis Lagu untuk Kebun Raya Indonesia | Alamendah's Blog

  10. rull berkata:

    hufft..terharu jg sh.
    tp cinta itu lebih putih,lbih halus dn lbih suci dr anaphalis javanica,,

  11. Zahmia Nur berkata:

    aku Mia, aku suka banget sama surat cintanya tentang edelweis, kata-katanya sangat indah, jd ingat ingin mendaki gunung lg deh…, dan bisa berlari-lari di antara hamparan edelweis, pasti akan sangat menyenangkan

  12. Ping balik: Ternyata Hari Ini, 25 Oktober, Saya Ulang Tahun | Alamendah's Blog

  13. Na berkata:

    romantisnyaaaaaaaaaaaaa…… Akyu tersentyuuuuuhhhhh…… 🙂

  14. Ping balik: Lagu Berita Cuaca (Lestari Alamku) Lirik dan Download MP3 | Alamendah's Blog

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.