Jual Aneka Hewan Langka Online

Jual aneka hewan (binatang) langka secara online. Yups, di blog ini berbagai jenis binatang atau hewan langka dijual secara online untuk dijadikan binatang peliharaan. Mulai dari berbagai jenis burung langka semacam Kakatua jambul kuning, elang jawa, alap-alap, burung hantu, dan burung lainnya baik dewasa maupun anakan dijual. Lengkap dengan foto dan gambar hewan tersebut.

Berbagai hewan lain semacam kijang, trenggiling, kuskus, kukang, linsang, hingga berbagai jenis tupai dan bajing turut dijual. Semua boleh beli dan dijadikan peliharaan. Tidak peduli hewan tersebut termasuk hewan langka, hewan dilindungi atau tidak.

Beli Binatang Peliharaan. Alamat situs tersebut (sengaja tidak saya cantumkan) saya dapatkan dari email yang dikirim seorang pembaca Alamendah’s Blog bernama Arvy. Dalam emailnya tersebut Arvy tertarik untuk membeli burung yang dijual di situs tersebut. Arvy menanyakan mana binatang yang dilindungi dan tidak boleh diperdagangkan. Bunyi emailnya demikian:

gini bro, gw kan lg browsing” nyari jual burung di internet trs gw nemu link ini :

nah gw liat disitu dagangannya kayaknya unik” semua.

nah berhubung gw nemu blog yang daftar hewan burung langka, gw mau sekalian nanya aja nih. kira” dari semua hewan yang dia jual ada yang langka/terancam punah gt gak bro??

soalnya niatnya si gw mau beli di situ, cuma kalo ada yang langka kan gw gak jadi beli, kasian soalnya

itu aja si bro, tolong di cek ya kalo bisa. gw ucapin thanks banget kalo lu mau bantu, karena menurut gw lu seharusnya ngerti banget ya soal gituan :D

Daftar Hewan yang Diperdagangkan. Postingan berjudul Jual Aneka Hewan Langka Online kali ini sebagai jawaban atas email tersebut. Dan berikut daftar hewan yang ditawarkan di situs jual aneka hewan (binatang) langka secara online tersebut dengan sedikit penjelasan tentang status konservasi baik internasional ataupun di Indonesia.

  • Celepuk (Tyto alba); Burung hantu bernama latin Tyto alba ini memang tidak dilindungi di Indonesia tetapi termasuk binatang langka yang oleh IUCN Redlist diberi status Least Concern (LC). Di situs ditawarkan dengan judul Barn Owl 225 remaja dan Barn Owl Baby 300 rb.
  • Ketupa atau Buffy Fish owl (Ketupa ketupu). Tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Least Concern. Dijual dengan judul Buffy Fish owl 550rb (Pre order).
  • Javan Scops Owl (Otus angelinae). Tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Vulnerable. Dijual dengan judul Burhan Javan Owl Umur 3blan 250rb dah sold.
  • Spotted Wood Owl (Strix seloputo). Tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Vulnerable. Dijual dengan judul Burhan Strixx seleputo 600rb (Indent).
  • Barred Eagle-owl (Bubo sumatranus). Tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Vulnerable. Dijual dengan judul Burung Hantu Bubo Sumatranus umur 4bln dah sold.
  • Alap-alap Irian atau Nanken Kestrel ( Falcio cenchroides). Burung alap-alap merupakan anggota famili Falconidae. Dan semua anggota famili Falconidae dilindungi di Indonesia. Ditawarkan dengan judul; Alap-alap Kestrel umur 7bln 400rb Dah Sold; Anakan Kestrel 350rb (pre order).
  • Alap-alap (Accipiter griseiceps). Status konservasi berdasarkan IUCN Redlis adalah Least Concern. Di Indonesia semua anggota famili Accipitridae dilindungi termasuk Accipiter griseiceps. Dijual dengan judul Alap-alap CG Jambul 450rb (pre order); Baby CG Jambul 400rb.
  • Elang Bido atau Spilornis cheela; Status konservasi berdasarkan IUCN Redlis adalah Least Concern. Semua jenis famili Accipitridae termasuk Spilornis cheela dilindungi. dijual dengan judul Baby Bido 600rb (pre order); Elang Bido Remaja 600rb.
  • Elang Jawa (Spizaetus bartelsi). Status konservasi elang jawa adalah Endangered (EN) dan Elang jawa yang termasuk anggota famili Accipitridae dilindungi di Indonesia. Dijual dengan judul JHE  Juve (Javan Eagle)  1.5jt.
  • Elang Bondol (Haliastur indus). Status konservasi Least Concern dan termasuk satwa yang dilindungi di Indonesia (anggota famili Accipitridae). Ditawarkan dengan judul bondol remaja umur 7blnan harga 1jt nego tipis Dah Sold, Bondol Dewasa 700rb Jinak (DAH SOLD).
  • Elang Laut (Haliaeetus leucogaster). Status konservasi Least Concern dan termasuk satwa yang dilindungi di Indonesia (anggota famili Accipitridae). Dijual dengan judul Elang Laut Anakan (WBSE) 1.7jt dan ready.
  • Elang Hitam (Ictinaetus malayensis). Status konservasi Least Concern dan termasuk satwa yang dilindungi di Indonesia (anggota famili Accipitridae). Dijual dengan judul Baby Elang Hitam atau CHE Dark Morph 600rb
  • Pygmy Falcon (Polihierax semitorquatus). Status konservasi Least Concern. Hewan ini secara alami tidak terdapat di Indonesia. Dijual dengan judul Pigmy Falcon (Alap2 kerdil hanya sebesar burung kutilang) 350rb indent.
  • Falcon (famili Falconidae). Semua anggota famili Falconidae dilindungi di Indonesia. Dijual dengan judul BWK (Falcon)Remaja 250 rb
  • Merak (Pavu muticus). Status konservasi Endangered (IUCN) dan Apendiks II (CITES) dan dilindungi di Indonesia. Di situs tertulis Anak merak per ekor 400rb indent.
  • Kukang (Nycticebus coucang) dan Kuskus. Status konservasi Vurnerable (IUCN) dan Apendiks I (CITES) dan dilindungi di Indonesia. Di situs tertulis Kuskus Remaja 200 rb dan Kuskus Baby Biasa 250rb (pre order), tapi dari gambar yang dipasang kelihatannya adalah Kukang.
  • Linsang (Prionodon linsang). Status konservasi Least Concern dan Apendiks II (CITES) serta dilindungi di Indonesia. Dijual dengan judul Anak Linsang 500rb (pre order) dan Anak Linsang Umur 1 bln 350rb indent.
  • Musang rase (Viverricula indica). Tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Least Concern dan CITES Apendiks III. Dijual dengan judul Anak musang Pandan atau anak musang Rase 200 rb.
  • Trenggiling (Manis javanica). Status konservasi Endangered (IUCN) dan Apendiks II (CITES) serta dilindungi di Indonesia. Dijual dengan judul Trenggiling 800rb (pre order).
  • Kakatua kecil jambul kuning (Cacatua sulphurea). Status Critically Endangered, CITES Apendiks I, dan dilindungi di Indonesia, bahkan termasuk salah satu dari 18 burung paling terancam punah di Indonesia. Dijual dengan judul Kakatua Raja Jambul Kuning Medium 2jt Dah Sold.
  • Kakatua goffin atau kakatua tanibar (Kakatua goffiniana). Status Least Concern, CITES Apendiks I, dan dilindungi di Indonesia. Dijual dengan judul Kakatua gofin umur 6blnan jinak 1jt Dah Sold.
  • Puyuh gonggong (Arborophila javanica). Tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus LC. Dijual dengan judul Puyuh Gonggong 400rb ( hewan unik dan langka krn suaranya kyk anjing mengongong).
  • Rangkong atau Julang. Semua jenis rangkong (famili Bucerotidae) dilindungi di Indonesia. Di jual dengan judul Rangkok Mini Sulawesi 600rb indent.
  • Tupai kekes (Tupaia javanica). Tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Least Concern. Dijual dengan judul Tupai Kekes 70rb.
  • Bajing kelapa (Callosciurus notatus). Tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Least Concern. Dijual dengan judul Tupai Kelapa 100rb.
  • Javan Ferret-badger (Melogale orientalis). Endemik Jawa, Indonesia, tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Data Deficient. Dijual dengan judul Java Ferret Bagder umur 2bln jinak 375rb Dah Sold.
  • Great-tailed Striped Possum atau Great-tailed Triok (Dactylopsila megalura). Endemik Papua, tidak dilindungi di Indonesia namun berstatus Least Concern. Dijual dengan judul Tupai Posum Irian rare item 1.3jt.
  • Spotted Giant Flying Squirre atau Grey-headed Flying Squirrel (Petaurista elegans). Dilindungi, berstatus Least Concern. Dijual dengan judul Tupai Terbang jenis besar walangkopo harga 1.5jt.
  • Kijang (Muntiacus muntjak). Status konservasi Least Concern dan dilindungi di Indonesia. Dijual dengan judul Anakan Kijang (indent), Anak Kijang umur 4blan dah bsa makan sendiri 1.1jt.

Di bagian bawah situs masih tertera tulisan: “Dan masih banyak lagi stok binatang yg tidak ditampilkan fotonya disini, jadi klo agan2 mau pesan yg gak ada disini ya langsung aja call or sms. Stok dan harga bsa berubah setiap saat. Untuk info lebih lanjut atau pemesanan. yg berminat call or sms aja. Cav*****. 08139646****, 0219697****. yg mau irit pulsa bsa ym. cav******petsshop@yahoo.com. Jakarta”.

Itulah beberapa hewan yang dijual secara online di situs tersebut. Dari satu situs ini saja telah puluhan spesies hewan yang diperdagangkan secara ilegal. Belum lagi situs-situs lainnya. Sungguh malang nasib fauna Indonesia.

Dan bagi sobat Arvy, beberapa hewan di atas memang tidak dilindungi oleh undang-undang Indonesia, namun jika hewan tersebut menyandang status Apendiks I atau II dari CITES berarti binatang tersebut tidak boleh diperdagangkan secara bebas. Meskipun tidak dilindungi maupun tidak terdaftar dalam CITES Apendiks I dan II namun jika IUCN telah mencatatnya sebagai spesies terancam (masuk dalam daftar Redlist) lebih baik membiarkannya tumbuh dan berkembang di habitat alaminya.

Untuk lebih memahami status konservasi berdasarkan IUCN Redlist silahkan baca artikel Kategori Status Konservasi IUCN Red List.

Gambar dan foto-foto binatang Alamendah ambil dari situs penjual hewan tersebut dengan sengaja tidak meminta izin.

Referensi:

Baca artikel tentang hewan dan alam lainnya:

About these ads

Tentang Alam Endah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Tulisan ini dipublikasikan di satwa dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

215 Balasan ke Jual Aneka Hewan Langka Online

  1. arif berkata:

    mas saya lagi nyari kambing mini ( Pygmy Goat ) , klo ada tolong kasih kabar saya mas.. ke 08128469****.. terimakasih..

  2. syahdani sandy berkata:

    gan kalau elang bwk di surabaya ad
    kalau ad invited bbm 7ced10a5

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s