Seribu Komentar Spam Alamendah

Seribu komentar spam buat Alamendah’s Blog nyaris tercapai. Sekarang saja ketika postingan ini saya tulis di widget akismet telah tertera 999 spam. Berarti kurang satu lagi akan genab seribu spam yang tertangkap oleh filter spam akismet yang setia menjadi satpam penyaring bawaan wordpress.com ini.

Menilik dari jumlahnya yang mencapai seribu kurang satu, berarti komentar spam di blog Alamendah ini bukanlah termasuk satwa yang langka apalagi terancam punah sehingga tidak perlu dilindungi. Juga tidak tercantum dalam daftar merah IUCN Redlist, bahkan oleh CITES pun tidak dimasukkan dalam daftar Apendiks.

Seribu komentar spam (atau tepatnya ‘baru’ 999 spam) yang terjaring patroli akismet ini tidak selamanya saya anggap sebagai komentar sampah. Banyak diantaranya yang kemudian saya approve dan saya biarkan nongol di kolom komentar. Beberapa sobat yang kerap kali menjadi langganan korban akismet di blog ini saya mohon maaf. Tapi jangan khawatir, saya berusaha untuk melakukan pengecekan setiap hari. Jika terdapat komentar sobat yang salah tangkap dan dianggap spam, dengan senang hati dan tanpa tambahan biaya saya akan melepaskannya.

Namun tidak sedikit komentar-komentar sampah tersebut yang saya biarkan tetap terbelenggu di dalam cengkeraman akismet sehingga akhirnya kometar spam tersebut punah dengan sendirinya. Komentar hasil tangkapan akismet yang saya biarkan itu biasanya memang murni komentar spam yang terkadang saya sendiri gak bisa membacanya.

Mesin Komentar Otomatis. Komentar-komentar yang dikirimkan oleh sobat blogger dengan menggunakan mesin komentar otomatis juga saya biarkan dicengkeram akismet. Mohon maaf, akismet memang telah saya intruksikan untuk menangkap komentar-komentar yang dikirimkan dengan mesin pengirm komentar otomatis. Jadi mohon maklum.

Namun, populasi komentar spam yang mencapai seribu kurang satu (saat tulisan ini saya ketik), meskipun terkesan melimpah ruah, tidak sekalipun terasa mengganggu buat saya. Saya masih sangat percaya pada keampuhan, dan ketegasan satpam komentar saya, akismet. Meskipun sering kali ketegasan satpam akismet ini terasa berlebihan.

Bagaimana dengan sobat apakah seperti saya, membiarkan akismet menjalankan tugasnya untuk menangkapi komentar spam kemudian memeriksanya dan jika menemukan kasus salah tangkap akan dengan segera meng-approve?

Baca Juga:

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di blog dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

114 Balasan ke Seribu Komentar Spam Alamendah

  1. Anas berkata:

    Tanpa akismet blog kita jadi apa ya?? pasti bnyak spamnya… Setuju sama komentar di atas, yang ke 1000 dapat penghargaan (award).

  2. Masdin berkata:

    Hehehe… yang bilang “pertamaxx.. pertamaxxx” itu perlu dikategorikan spam juga, 😀

  3. elmoudy berkata:

    saya belum bisa mengenali komen-komen yg spam kayak gitu bro..
    dan gak tahu gimana cara memfilter akismet… tahu2 akismet udah nelen abis.. tuh spam…

  4. d.e.q berkata:

    Komen Ayas pernah termasuk spam, ga ya?

  5. belum ada posting barunya ya.

  6. citromduro berkata:

    sekarang sudah 1000 lebih kang

  7. achoey berkata:

    wah, sama kita
    aku malah dah nyampe 1170

    😀

  8. Rani berkata:

    sebab komentar masuk ke spam itu apa sih??

  9. Harry Sue berkata:

    tool yang paling oke itu apa? aku pake akismet

  10. andipeace berkata:

    😀 komentar spam blogku belum terlalu banyak 😀 mungkin juga karena blogku masih awal kali ya..

    salam adem ayem

  11. Kakaakin berkata:

    Hmm… komen saya juga sering ketangkap si Aki disini…

  12. anna berkata:

    wah kebetulan banget nih…
    saya lagi dibombardir spam.. gak tau nih, ini manusia atau penulis komentar otomatis yang ditulis mas alam…

    sampe saya agak terganggu.. dalam 2 hari ada 35 spam yang masuk.. waduh.. gimana ini??

  13. imadewira berkata:

    sama, saya juga mengandalkan akismet, tapi spam yang tertangkap tetap saya periksa..

  14. Deka berkata:

    Punya saya ketika menuliskan komentar ini dah mencapai 1,110 om. hiiiiii

  15. www.budies.info berkata:

    senang rasanya masih bisa berkunjung di rumah sahabat di akhir pekan ini, salam dari kalimantan tengah 00:12

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.