Tema dan Logo Hari Air Sedunia 2017

22 Maret adalah Hari Air Sedunia atau World Water Day. Di tahun 2017 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, UN-Water, badan antar lembaga PBB yang mengordinir pelaksanaan Hari Air Sedunia, telah merilis tema dan logo Hari Air Sedunia 2017.

Tema dan logo Hari Air Sedunia diangkat berdasarkan fokus utama kampanye tentang pentingnya air bagi kehidupan. Pun guna mengelola sumber daya air tersebut secara berkelanjutan.

Baca Juga:

Logo Hari Air Sedunia 2017

Sejak penyelenggaraan Air Air Sedunia Tahun 2015, logo World Water Day tidak mengalami perubahan. Biasanya hanya dengan menambahkan tanggal pelaksanaan dan tema peringatan di tahun tersebut. Pun pada penyelenggaraan World Water Day 2017 ini.

Adapun logo resmi World Water Day 2017 adalah sebagai berikut.

Logo Hari Air Sedunia 2017

Logo Hari Air Sedunia 2017

Logo HAri Air Sedunia 2017 indonesia

Logo Hari Air Sedunia 2017 indonesia

Tema Hari Air Sedunia 2017

Tema Hari Air Sedunia Tahun 2017 adalah “Wastewater” atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi “Air Limbah”.

“Wastewater” menjadi tema Hari Air Sedunia 2017 didasari oleh kekurangpedulian terhadap air limbah. Diperkirakan 80% dari air limbah yang dihasilkan oleh masyarakat dunia, masuk ke kembali ke alam tanpa melalui proses penanganan yang benar dan bahkan kemudian dipergunakan kembali.

Karenanya dengan mengangkat “Wastewater” sebagai tema Hari Air Sedunia 2017 diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bertindak mengurangi limbah yang dibuang dan meningkatkan daur ulang dan penggunaan kembali air limbah secara aman.

Mengenal Peringatan Hari Air Sedunia

Hari Air Sedunia atau World Water Day adalah salah satu hari peringatan lingkungan hidup yang paling meriah dirayakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Peringatan ini ditujukan sebagai sarana kampanye akan pentingnya air tawar bagi kehidupan sehingga dunia harus turut serta dan berperan aktif untuk melindungi pengelolaan sumber daya air.

Hari Air Sedunia dicetuskan kali pertama saat digelar United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) atau Konferensi Bumi oleh PBB di Rio de Janeiro pada tahun 1992. Perayaannya dilaksanakan pertama kali pada 22 Maret 1993. Dan sejak saat itulah, setiap tahun diselenggarakan peringatan Hari Air Sedunia atau World Water Day.

Di Indonesia, Hari Air Sedunia pun diperingati secara meriah.

Akhirnya, selamat Hari Air Sedunia 2017.

Iklan

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Pos ini dipublikasikan di lingkungan hidup dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Tema dan Logo Hari Air Sedunia 2017

  1. cheryll berkata:

    good

  2. sound on mike berkata:

    ada yah???baru tau saya…memang diperlukan…

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s