Bagi-bagi Pengunjung ke Blog Sahabat Alamendah

Bagi-bagi pengunjung ke blog Sahabat Alamendah, itulah kalimat yang saya pilih untuk mengambarkan jumlah pengunjung Alamendah’s Blog yang kemudian mengunjungi blog-blog sahabat Alamendah melalui outbound link yang ada.

Jumlah pengunjung blog ini yang kemudian mengunjungi blog-blog sahabat Alamendah terutama sekali dihasilkan oleh postingan “Artikel-artikel tentang Lingkungan Hidup dari Para Blogger” dan artikel tentang wisata kiriman Penulis Tamu.

Postingan “Artikel-artikel tentang Lingkungan Hidup dari Para Blogger” merupakan daftar artikel bertemakan lingkungan hidup yang ditulis oleh para sahabat blogger di blognya masing-masing. Sebelumnya, saya telah menantang para blogger untuk menulis artikel tentang lingkungan hidup guna memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2011. Hasilnya 64 sahabat blogger ‘terprovokasi’ untuk menulis artikel bertemakan lingkungan hidup pada 4 – 6 Juni 2011 di blognya masing-masing. Sebagai bentuk apresiasi, saya kemudian menyajikannya dalam bentuk daftar yang dilengkapi tautan (link) ke artikel yang bersangkutan.

Hingga setahun lebih berselang, postingan “Artikel-artikel tentang Lingkungan Hidup dari Para Blogger” ini disukai google dan selalu ditempatkan di halaman-halaman awal google. Sejak di-publish hingga sekarang artikel itu sedikitnya telah dikunjungi pembaca sebanyak 36.531 kali. Sejak Januari 2012, artikel tersebut mendapat rata-rata kunjungan sebanyak 93 kali perharinya.

Lantaran umumnya pembaca artikel tersebut datang dari google dan berniat mencari artikel tentang lingkungan hidup, setelah memilih-milih artikel yang sesuai merekapun akan segera meluncur ke sumber tulisan melalui link yang saya sertakan. Beberapa link (tulisan sahabat) telah diklik (dan dikunjungi) hingga ribuan kali, hanya dari artikel saya tersebut. Sebagai contoh adalah outbound link menuju:

  • Aryadewi[dot]blogspot[dot]com: 1.940 klik
  • Ysalma[dot]wordpress[dot]com: 1.832 klik
  • Bundadontworry[dot]wordpress[dot]com: 1.315 klik
  • Agnesta[dot]wordpress[dot]com: 1.290 klik
  • Marjier88[dot]blogspot[dot]com: 1.237 klik
  • Blog[dot]umy[dot]ac[dot]id/ibnu: 1.213 klik
  • Abdulcholik[dot]com: 1.128 klik
  • Dewifatma[dot]blogspot[dot]com: 825 klik
  • Try2bcoolnsmart[dot]wordpress[dot]com: 701 klik
  • Horizonwatcher[dot]blogdetik[dot]com: 687 klik
  • Chicio[dot]blogspot[dot]com: 641 klik
  • Rieztokho[dot]wordpress[dot]com: 635 klik
  • Triiz[dot]wordpress[dot]com: 611 klik
  • Byamatir[dot]blogspot[dot]com: 597 klik
  • Armanketigabelas[dot]wordpress[dot]com: 566 klik

Dasbor

Selain itu juga shanushy0809 [dot] blogspot [dot] com (538); timurlombok [dot] blogspot [dot] com (534); youmojosongonline [dot]cz [dot]cc (505); hudaesce [dot] wordpress [dot] com (495); bangaswi [dot] wordpress [dot] com (448); tusuda [dot] com (444); sgharjono [dot] wordpress [dot] com (443); pabriktempe [dot] blogdetik [dot] com (414); andreasandre [dot] net (412); mondasiregar [dot] wordpress [dot] com (411); sentilan [dot] blogspot [dot] com (407), dll.

Selain post “Artikel-artikel tentang Lingkungan Hidup dari Para Blogger” artikel lain yang kerap memberikan kunjungan kepada blog sahabat adalah artikel-artikel tentang wisata yang ditulis oleh Penulis Tamu. Contohnya artikel tentang Pantai Gondomayit di Blitar yang di-publish pada pertengahan Juni 2012 telah memberikan kunjungan ke blog penulisnya, Mbak Ojrak sebanyak 75 klik.

Tidak berlebihan kiranya jika sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang setahun silam telah dengan sukarela ‘menjawab tantangan’ saya untuk menulis artikel bertemakan lingkungan hidup. Termasuk juga para sahabat yang telah menjadi penulis tamu di blog ini. Dan yang membanggakan bagi saya, ternyata dari itu semua Alamendah’s Blog bisa terus berbagi kunjungan pembaca ke blog para sahabat hingga sekarang, meski setahun lebih telah berlalu.

Sumber: Dasbor Alamendah’s Blog tanggal 18 September 2012 pukul 17.50 WIB

Baca artikel tentang blog dan lingkungan hidup lainnya:

About these ads

Tentang Alam Endah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Tulisan ini dipublikasikan di blog, lingkungan hidup dan tag , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Bagi-bagi Pengunjung ke Blog Sahabat Alamendah

  1. Thoyib berkata:

    Salut, khoirunnas anfa’uhum linnas…..

  2. Dengan demikian, jadi bertambah semangat untuk berbagi dalam blog ya, Bang. Dan dengan dua jempol saya ucapkan selamat dan semoga semakin sukses.

  3. Applausr berkata:

    blog ini memang khas dengan tulisan mengenai lingkungannya… dan saya suka sekali membacanya… semoga suatu hari saya juga bisa membantu menulis mengenai lingkungan. salam selalu.

  4. Ejawantah's Blog berkata:

    Keren and mantaps Kang Alam.

    Sukses Selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  5. prih berkata:

    Blog Alamemdah berbagi ilmu bonus pengunjung bagi para sahabat alam. Salam

  6. lozz akbar berkata:

    Wow essip markosip Kang.. sayang ya saya gak ikutan berpartisipasi dulu

  7. Enny Mamito berkata:

    wah..keren mas.. aku selalu suka tentang alam :)

  8. Rudy Arra berkata:

    Sesuatu yang mempunyai ciri khas dan konsistensi dalam prosesnya memang akan berdampak baik untuk siapapun. Salut untuk Alamendah. Kelak suatu saat nanti saya ingin seperti anda :)

  9. achoey el haris berkata:

    wow keren
    ke saya pun pasti ada kan mas :D

  10. marsudiyanto berkata:

    Ternyata aku ra katut

  11. Top markotop memang…..

  12. scerbetty berkata:

    aku pingin bikin juga tapi aku gag tahu gimana bikin blog,mw buat gag ada waktu? bisa buka inbok e mail aja udah syukur syukur heheheeh;)

  13. Dapah blog berkata:

    Wah keren…

    Salam sukses selalu…

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s