5 Elang, Film Keluarga tentang Petualangan Pramuka

5 Elang, sebuah film keluarga yang berkisah tentang petualangan Pramuka. Film 5 Elang yang menceritakan petualangan 5 anak saat mengikuti perkemahan pramuka bisa menjadi film hiburan keluarga sekaligus menanamkan nilai-nilai positif dari kegiatan pramuka. Kisah petualangan dalam film 5 Elang dimulai ketika dua dari lima Elang ini diculik oleh penjahat.

Film 5 Elang yang akan ditayangkan serentak di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia mulai 25 Agustus 2011 ini digarap oleh rumah produksi SBO Films yang juga memproduksi film Garuda di Dadaku.

Film 5 Elang yang disutradarai Rudi Soedjarwo dengan penulis cerita dan skenario Salman Aristo ini diperankan oleh banyak pemeran baru di antaranya, Christoffer Nelwan, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Teuku Rizky Muhammad, Bastian Bintang Simbolon, dan Monica Sayangbati.

Sinopsis Film 5 Elang. Film 5 (Lima) Elang bercerita tentang Baron (Christoffer Nelwan) yang kesal saat harus mengikuti orang tuanya pindah dari Jakarta ke Balikpapan.  Ia pun memilih untuk menutup diri dari lingkungan barunya dan sibuk sendiri bermain mobil RC.

Namun, suatu ketika, Baron harus mewakili sekolahnya untuk mengikuti perkemahan Pramuka tingkat Daerah. Ia satu regu dengan Rusdi (Iqbaal Dhiafkari Ramadhan), pramuka supel tapi kelewat optimistis dan sering kali membuat Baron jengkel.  Bersama dengan anggota lain, Anton (Teuku Rizky Muhammad) si ahli api, dan Aldi (Bastian Bintang Simbolon), si kerdil yang tempramental, mereka memulai petualangan barunya di Perkemahan.  Mereka juga bertemu dengan Sindai (Monica Sayangbati), gadis perkasa, yang banyak membantu Baron dkk ketika harus menjelajahi hutan lebat dalam salah satu games perkemahan.

Situasi semakin menegangkan ketika Rusdi dan Anton diculik oleh komplotan penebang hutan liar pimpinan Arip Jagau di tengah hutan.  Baron, Aldi, dan Sindai, yang tadinya mau kabur dari perkemahan, harus kembali untuk menolong kedua sahabatnya. Petualangan yang tersaji penuh ketegangan namun terkadang lucu.

Lima Elang, Saat Pramuka Bermain Film. Film 5 Elang bukan sekedar film keluarga yang berkisah tentang petualangan dan persahabatan pramuka namun bisa disebut sebagai kado ulang tahun dalam rangka memperingati 50 Tahun (Tahun Emas) Gerakan Pramuka yang diperingati 14 Agustus 2011 silam.

Film Lima Elang ini sekaligus berusaha menanamkan nilai-nilai positif dari kegiatan pramuka. Film ini memang merupakan kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dengan SBO Films. Bahkan Ketua Kwarnas, Prof.Dr.dr Azrul Azwar, MPH. pun turut menjadi produser eksekutif.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga menunjuk sejumlah pengurus Kwarnas tim khusus yang terdiri atas tim supervisi teknis serta tim lapangan yang mendampingi tim produksi saat syuting film 5 Elang berlangsung.

Film Lima Elang ini pantas menjadi tontonan wajib bagi anggota pramuka. Pun bagi orang-orang yang selama SD maupun SMP pernah memiliki pengalaman dalam kegiatan kepramukaan, film 5 Elang dapat dijadikan film nostalgia. Bahkan bagi yang tidak pernah bersentuhan dengan pramuka ataupun yang selama ini alergi dengan kegiatan pramuka, film ini pastinya akan mampu memberikan gambaran baru tentang pramuka dengan segala seluk beluknya.

Seperti yang dikatakan sang Sutradara, Rudi Soedjarwo, saat press realese film 5 Elang, “Saya juga cukup menyesal karena dulu saya tidak ikut Pramuka. Ternyata Pramuka tidak sebegitu membosankan.” Tunggu apalagi, 25 Agustus 2011; tonton film 5 Elang!.

Referensi dan gambar:

Baca artikel tentang pramuka dan alam Indonesia lainnya:

About these ads

Tentang Alam Endah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Tulisan ini dipublikasikan di pramuka dan tag , , , . Tandai permalink.

180 Balasan ke 5 Elang, Film Keluarga tentang Petualangan Pramuka

  1. dini novianti berkata:

    kami pramuka indonesia manusia pancasila . satia ku darmakan , darma ku baktikan . agar jaya indonesia , indonesia tanah air ku . kami jadi pandumu .

    ini lagu untuk iqbal yang suka pramuka

    I love Y IQBAALE

  2. Gina fitria berkata:

    keren banget iqbaal nya :D

  3. wow meskipun aku belum kesentuh ama yang namanya pramuka tapi gue salut deh ma cristoper nelwas coboy junior and monica

  4. ali azman hrp berkata:

    i like this film,aku pengen berteman dgn kalian,boleh ga’…

  5. Ping balik: Raimuna Nasional X Pramuka Tahun 2012 Papua | Alamendah's Blog

  6. annisatul berkata:

    iqbaal krennnnnnnnnnnnn bgt lho….

  7. Sisilzamaru berkata:

    Apakah sudah jadi pilm 5 elang di kaset c?

  8. Ping balik: TKK Lingkungan Hidup Tumbuhkan Cinta Alam Pada Pramuka | Alamendah's Blog

  9. Ping balik: Elang Bondol Maskot Kota Jakarta yang Makin Langka | Alamendah's Blog

  10. Ping balik: Jambore Daerah XII Jawa Tengah 2012 Karanganyar | Alamendah's Blog

  11. Ping balik: Jambore Daerah XIII Jawa Tengah 2012 Karanganyar | Alamendah's Blog

  12. Wah?pasti asyik kemah bersama kawan2’a Rusdi(iqbal dhiafakhri ramadhan)

  13. Oktaaa Soniq berkata:

    hihi….Seru bgt filmnya,,,,,adegan takutnya pas rusdi(iqbaal dhiafakhri ramadhan) dan anton(teuku rizky muhammad) diculik…pngn teriak rasanya pas lgi nonton,sayangnya itu lgi di bioskop sih, hehe

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s