[STOP PRESS] Ada yang Coba Fitnah Blog Saya

Ada yang mencoba memfitnah blog saya. Berusaha mengadu domba saya dengan sobat-sobat blogger lainnya. Atau berusaha untuk mencemarkan blog saya dengan cara meninggalkan komentar atas nama saya yang berisi fitnah dan adu domba atas nama saya di sebuah blog. Entah motif apa yang terkandung dalam fitnah, adu domba, dan pencemaran nama baik tersebut.

Fitnah itu saya ketahui bermula ketika siang tadi saya membuka Alamendah’s Blog dan menemukan dua buah komentar atas nama saya yang muncul di artikel tentang Badak Sumatera. Karena saya yakin bukan saya yang menuliskan komentar tersebut sayapun segera log in ke dashboard untuk menghapus kedua pesan tersebut.

Ini kedua komentar yang mengatasnamakan alamendah dan masih saya simpam di kotak spam. Mungkin berkaitan dengan fitnah dan adu domba ini:

Setelah memasukkan kedua komentar tersebut dalam kotam spam, iseng-iseng saya membuka statistik Alamendah’s Blog. Terkejut, karena pada kolom perujuk (referrers) saya dapati kedatangan pengunjung (traffic) yang mencapai belasan orang dari url ebsoft.web.id/2010/03/15/50-pemenang-yang-mendapakan-lisensi-winx-dvd-ripper-platinum. Saya memang sering mengunjungi dan berkomentar di blog tersebut bahkan beberapa kali berhasil “mengamankan pertamax” tetapi tidak di artikel tersebut. Apakah saya mendapatkan hadiah sebagai salah satu penerima lisensi Winx DVD Ripper Platinum?.

Penasaran saya terus meluncur ke alamat url tersebut. Alih-alih mendapatkan hadiah, yang saya dapatkan malah beberapa komentar yang mengatasnamakan saya; Alamendah mulyani, Alamendah, dan Alamendah biru. Heran, karena saya merasa tidak menuliskan komentar tersebut. Heran campur marah ketika membaca isi-isi komentar yang bernada provokatif bahkan salah satunya jelas-jelas menjelek-jelekkan blog tersebut. “Mampir ke web ku lebih bagus dari web ini lho“, demikian bunyi komentar dari orang yang menfitnah atas nama saya. Kepada Bang Ebta, pemilik ebsoft.web.id saya mohon maaf.

komentar menyesatkan fitnah dan adu domba

Mendapatkan belasan pengunjung memang mengasyikkan. Apalagi ketika beberapa hari terakhir saya jarang blogwalking karena kegiatan offline. Tetapi isi komentar yang menyesatkan, memfitnah, dan mengadu domba sesama blogger tentunya tidak baik. Dan saya, insa Allah akan selalu menghindari cara-cara seperti itu.

Saya belum sempat mengecek blog-blog sobat lainnya apakah mendapatkan komentar-komentar berisi fitnah, adu domba, dan menyesatkan yang mengatasnamakan Alamendah. Namun, jika pada blog sobat muncul komentar yang mencurigakan dan menyesatkan yang bernada provokasi, memfitnah, dan mengadu domba yang mengatasnamakan blog saya, silahkan dihapus saja atau bisa menghubungi saya via blog, facebook, email, atau nomor telepon saya (bagi yang telah mempunyai).

Di sini memang ada kambing (Capra aegagrus hircus) dan kambing hutan sumatera (Capricornis sumatraensis sumatraensis), yang terkadang berwarna hitam tetapi bukan kambing hitam. Juga ada domba (Ovis aries) tetapi adu domba. Karena itu, marilah kita memanfaatkan dunia maya ini untuk saling berbagi ilmu dan berbagi kasih. Bukan fitnah, adu domba, dan provokasi.

Terima kasih kepada sobat-sobat yang telah memberikan dukungan di akun facebook saya.

Baca juga:

Tentang iklan-iklan ini

Tentang alamendah

Panggil saja saya Alamendah, tinggal di Pati, Jawa Tengah, Indonesia. Seorang biasa yang ingin berbagi dengan sobat.
Tulisan ini dipublikasikan di blog dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

194 Balasan ke [STOP PRESS] Ada yang Coba Fitnah Blog Saya

  1. huda berkata:

    ya wajar za kalao da peristiwa gitu,kan semkin tinggi pohon tumbuh semakin kuat pula Angin kan menerpanya,

  2. jabon berkata:

    itu sich bukan iseng lagi, memang cari masalah…

  3. Ping balik: Alamendah Di-review PC Mild Sebagai Blog Lingkungan Hidup | Alamendah's Blog

  4. Towanda Maybrier berkata:

    Hey, i think you visited my website so here i am!.I am looking for ways to add things to my blog!Is it ok if i use some of the things i saw here?!

  5. Ping balik: Apakah Loading Blog Ini Berat? | Alamendah's Blog

  6. Republican Wasp berkata:

    Klo wordpress emang susah, soalnya orang bisa tinggal pake nama yg nyantumin link balik, dah bisa mengesankan dirinya bahwa dia memang pemilik blog tersebut. Tapi klo blogspot lebih bisa diantisipasi, soalnya selama kita selalu ninggalin komentar sambil login ID blogger kita, orang bakal tau mana yg palsu & mana yg asli

  7. Ping balik: Artikel Tentang Alam Sepi Pembaca | Alamendah's Blog

  8. ngajak ribut kali……………?

  9. Ping balik: Lihat Semua Gambar di Alamendah’s Blog | Alamendah's Blog

  10. Hal Steffel berkata:

    I truly wanted to construct a quick remark in order to appreciate you for all the splendid tactics you are giving out at this website. My long internet investigation has now been honored with brilliant ideas to talk about with my company. I ‘d admit that most of us readers are unquestionably endowed to exist in a useful place with many wonderful professionals with insightful hints. I feel very happy to have come across your entire weblog and look forward to so many more awesome moments reading here. Thanks a lot again for everything.

  11. Ping balik: [STOP PRESS] Biru Selalu Bukan Milikku Lagi | Alamendah's Blog

  12. Ping balik: 5 Tahun Alamendah’s Blog | Alamendah's Blog

  13. FannySarit berkata:

    Kenapa main fitnah sih? Kan nggak boleh saling fitnah

  14. FannySarit berkata:

    lol ngajak rebut xD

Tulis Komentar Sobat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s